0 0
Read Time:1 Minute, 46 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Selain tidak sehat, kerang yang muncul di toilet akan sangat mengganggu bau dan mata.                                                

Serpihan toilet biasanya muncul sebagai sisa sabun atau produk kebersihan lainnya, seperti sampo, busa wajah, atau pasta gigi.

Sayangnya cangkang ini terkenal sangat keras kepala. Bahkan cangkangnya pun belum sepenuhnya bersih, meski beberapa kali dilap dengan sabun.

Namun, pemilik Channel YouTube Zulaikha Pratiwy punya cara membersihkan toilet yang lebih baik, yang dirangkum pada Minggu (21/4/2024).

Bahan dapur yang digunakan adalah sabun cuci piring dan cuka meja. Sedangkan bahan pembersihnya adalah pasta gigi dan lemon.

Campurkan semua bahan tersebut dalam satu wadah dengan jumlah yang sama. Kemudian buatlah air dengan cara mencampurkan semua bahan menggunakan kuas hingga tercampur sempurna.

Panaskan air dalam termos lalu tuangkan air panas ke dalam mangkuk toilet. Air panas sendiri akan membantu menghilangkan cangkang keras.

Perlu diperhatikan, jangan gunakan air matang, cukup air panas saja. Takutnya air mendidih akan membuat keramik toilet retak.

Bilas dan oleskan ke seluruh bagian toilet dengan sikat. Air pembersih ini akan membantu menurunkan ketinggian toilet agar lebih mudah dibersihkan. Setelah dibilas, biarkan selama 10 menit.

Setelah menunggu 10 menit, lap seluruh bagian toilet yang terlumuri air bersih dan amplas halus. Jangan menggunakan amplas yang salah karena dapat merusak toilet.

Setelah itu bersihkan kloset dengan amplas halus hingga bersih, pastikan kapur yang membandel hilang.

Lemon bisa menjadi solusi alami yang efektif untuk menghilangkan jeruk nipis di kamar mandi. Caranya adalah dengan mengoleskan beberapa tetes air perasan lemon pada area yang bermasalah dan diamkan selama 10-15 menit. Jika jeruk nipis terlalu kental, diamkan selama 20-30 menit untuk hasil terbaik.

Campur garam dan cuka, gosokkan sedikit ke cangkang dan bilas. Cara ini berguna untuk membersihkan wastafel kamar mandi dengan bahan-bahan rumah tangga biasa.

Jika toilet di rumah Anda kotor tapi Anda tidak mau mengetahuinya, salah satu solusinya adalah dengan membersihkannya dengan jeruk nipis.

Kerak coklat di toilet bisa terjadi karena air sadah. Air sadah meninggalkan sisa kapur di pipa toilet.

Oleskan baking soda pada noda toilet dan biarkan selama beberapa jam. Soda kue bersifat abrasif sehingga membantu menghilangkan noda tanpa memerlukan gesekan tambahan. Lalu siram toilet dengan air.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D