0 0
Read Time:2 Minute, 54 Second

Jakarta – Penerapan teknologi dan strategi digital dapat membantu suatu institusi untuk beroperasi secara berkelanjutan, mengurangi jejak karbon dan memenuhi harapan masyarakat serta aturan hukum praktik tanggung jawab kepemilikan. Selain itu, mengedepankan prinsip keberlanjutan dengan teknologi digital dapat mendorong inovasi dan meningkatkan daya saing di era digital.

Berdasarkan hal tersebut, BINUS Business School International Lecture Week (ILW) kembali hadir dengan edisi terbaru yaitu yang kelima. Tahun ini, acara ILW diselenggarakan pada 9-14 Oktober 2023 dengan mengusung motto “Journey to digital transformation and Sustainable Development”. 

Sejalan dengan judul tersebut, BINUS Business School mengadakan berbagai pertemuan untuk memfasilitasi diskusi dan menyampaikan ide-ide terkini mengenai ESG (Environmental, Social and Corporate Governance) dan transformasi digital. Karena kedua masalah ini belakangan ini semakin populer di dunia bisnis, apalagi perannya saling melengkapi.

Tahun ini, Pekan Pendidikan Internasional 2023 diselenggarakan di kampus BINUS University di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Malang, dan Semarang.

Namun, siswa juga dapat berpartisipasi secara online melalui live streaming. Upacara pembukaan ILW 2023 dilaksanakan di Kampus Internasional BINUS Senayan, Jakarta oleh Dr. Asnan Furinto, Wakil Dekan International Baccalaureate Program BINUS Business School.

Dalam acara tersebut, Asnan mengatakan bahwa transformasi digital menggunakan teknologi dan pemikiran strategis untuk membantu bisnis berkembang di era digital. “Namun perubahan ini harus memberikan dampak positif terhadap keberhasilan lahan, masyarakat dan dunia usaha dalam jangka panjang,” demikian penjelasannya.

Jalan menuju transformasi digital dan pengembangan bisnis berkelanjutan

Pekan Pendidikan Internasional 2023 menguraikan faktor-faktor utama, peluang, tantangan dan permasalahan yang mungkin dihadapi pemilik bisnis ketika mereka mencoba menyeimbangkan transformasi digital dan keberlanjutan bisnis. 

Jalan untuk mencapai tujuan ini memerlukan perencanaan dan investasi yang cermat, komitmen terhadap perbaikan berkelanjutan dan adaptasi terhadap lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat.

Kali ini Direktur Sekolah Bisnis BINUS Doktor Filsafat Desi L. Varganegara. Ia mengatakan: “Transformasi digital dan keberlanjutan menjadi isu utama yang dibicarakan dalam dunia bisnis, sehingga akademisi juga harus mendorong implementasinya.”

Pertemuan lucu para profesor dan praktisi industri

Pada Pekan Pendidikan Internasional ini, BINUS Business School menjadi tuan rumah bagi para dosen dari berbagai kampus di dunia, antara lain Auckland University of Technology (AUT), University of Birmingham, Bournemouth University, ISC Paris, RMIT, University of Western Australia (UWA), Tokyo University . sains, Universiti Putra Malaysia, Universitas Newcastle, Universitas Portsmouth, Universitas Teknologi Sydney (UTS), Universitas Wisconsin, UNSW dan Universitas Victoria Wellington (VUW).

Selain guru, ILW mengundang banyak pakar industri dari berbagai bidang sebagai pembicara. Mereka berbagi pengetahuan, ide dan pengalaman dalam meja bundar dan seminar ilmiah.

Jadwal meja bundar penelitian memfasilitasi diskusi mengenai transformasi digital dan pengembangan bisnis berkelanjutan antara perwakilan industri, akademisi, dan profesor tamu.

Diskusi ini bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara penelitian ilmiah dan masalah praktik bisnis. Pada saat yang sama, lokakarya dengan profesor asing terbuka bagi mahasiswa sarjana, pascasarjana dan doktoral untuk memperkuat pengalaman dan pengetahuan internasional mereka.

Direktur Eksekutif Pekan Pendidikan Internasional 2023 Dr. Ami Fitri Utami, SE., MSM, menyampaikan bahwa: “Kami berharap acara ini dapat memberikan ilmu dan pengalaman baru, serta membuka lebih banyak peluang kerjasama strategis antara BINUS dan mitra yang bekerja sama dengannya.

Inisiatif ini juga sejalan dengan visi BINUS Business School pada tahun 2035, yaitu mendidik dan memberdayakan masyarakat serta mengabdi pada bangsa dengan menyebarkan ilmu pengetahuan, mengembangkan karakter yang baik dan mendorong inovasi.

BINUS percaya bahwa menciptakan lingkungan yang mendukung kewirausahaan dan memberdayakan pemangku kepentingan dapat mendorong transformasi digital dan keberlanjutan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, alumni, dan masyarakat umum.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Monitor pintar dengan desain ringkas Monitor seri Acer DA1 dan Nitro GA1 memiliki desain ringkas untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital. dianrakyat.co.id.co.id 12 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D