0 0
Read Time:3 Minute, 22 Second

 

dianrakyat.co.id, Jakarta Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia menyambut libur Idul Fitri 2024 dengan menawarkan promosi penerbangan atau penerbangan lanjutan dari Indonesia ke berbagai destinasi internasional. Calon pelancong dapat terbang ke destinasi yang diinginkan dari Jakarta, Bali, Medan, dan Surabaya dengan transfer di Kuala Lumpur.

Presiden Indonesia AirAsia Veranita mengatakan: “Promosi ini merupakan salah satu upaya AirAsia Indonesia untuk meningkatkan minat masyarakat untuk terbang. Dampaknya adalah mempercepat pemulihan industri penerbangan yang beberapa tahun terakhir melambat akibat COVID-19.” Yousefin di Jakarta (18/3/2024).

Menurut data Badan Pusat Statistik, sebanyak 11,68 juta wisatawan asing mengunjungi Indonesia pada tahun 2023. Angka tersebut meningkat 98,30% dibandingkan tahun 2022 yang hanya mencapai 5,89 juta wisatawan mancanegara.

Sedangkan pada tahun 2023 saja, Indonesia akan menangani 4,1 juta penumpang di seluruh rute internasional yang dilayani AirAsia.

Waranita menambahkan, AirAsia Indonesia akan terus menghadirkan berbagai promosi spesial dan menarik bagi penumpang setianya agar dapat melakukan perjalanan ke destinasi menarik pada rute internasional dan domestik.

Jumlah wisman asal Indonesia juga diperkirakan akan meningkat seiring dengan target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencapai 14,3 juta wisman pada tahun 2024.

Penerbangan promosi rute internasional dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp) atau website airasia.com mulai tanggal 18 hingga 24 Maret 2024, dengan durasi penerbangan mulai tanggal 15 April hingga 30 November 2024.

Misalnya untuk penerbangan ke Tokyo, Jepang, harga tiket pesawat AirAsia adalah $3,2 juta. Kemudian ke Seoul, Korea Selatan, harga tiket pesawat AirAsia dipatok 2,2 juta rubel. Sementara harga tiket pesawat AirAsia tujuan Sydney, Australia dipatok Rp 3,5 juta.

 

 

 

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Suprap), situs web airasia.com, agen perjalanan online, dan agen tiket resmi lainnya.

Untuk memesan tiket grup 10 orang atau lebih, calon pelancong dapat menghubungi Group Desk Service AirAsia melalui email di [email protected].

AirAsia Indonesia juga meminta pelanggan yang melakukan perjalanan untuk mematuhi persyaratan perjalanan sesuai peraturan terbaru yang ditetapkan pemerintah. Selain itu, penumpang disarankan untuk tiba di terminal keberangkatan minimal 3 jam sebelum waktu keberangkatan, sesuai waktu yang tertera pada boarding pass.

 

 

Sebelumnya, Indonesia AirAsia mengalokasikan 350.000 kursi untuk periode 3-18 April 2024 atau Mudik 2024.

Presiden Indonesia AirAsia Veranita Yosefin menjelaskan, AirAsia Indonesia telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk mengantisipasi peningkatan penumpang, salah satunya dengan menyediakan setidaknya 160 hingga 250 penerbangan tambahan untuk memenuhi tingginya permintaan tiket pesawat saat lebaran.

Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan dan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan kepada para pelancong yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di momen-momen spesial yang hanya terjadi setahun sekali, terutama pasca-Covid-19, kata Veranita, Selasa, beberapa waktu lalu bertahun-tahun”. 12/3/2024).

Waranita mengatakan, Indonesia AirAsia berupaya mendukung pemerintah dalam meredam tingginya animo masyarakat untuk terbang mudik dengan menyediakan kapasitas armada yang lebih banyak.

Hal ini diharapkan dapat membantu menstabilkan harga tiket pesawat di pasaran dan terjangkau bagi penumpang.

Berdasarkan pengumuman Kementerian Perhubungan, jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan dengan pesawat udara pada masa mudik Lebaran 2024 pada 3-18 April 2024 diperkirakan mencapai 4 juta 406 ribu 641 orang. Angka tersebut meningkat 12% dibandingkan Lebaran 2023.

Pada tahun 2023 saja, sekitar 2,1 juta penumpang akan menggunakan penerbangan AirAsia Indonesia untuk bepergian ke berbagai destinasi di Indonesia. Hingga Februari 2024, AirAsia memiliki 12 rute domestik, yang terbaru adalah Denpasar-Kupang dan Denpasar-Lampong.

Indonesia AirAsia selalu mengutamakan kenyamanan, keselamatan dan keamanan penumpang dalam setiap penerbangan. Seluruh karyawan AirAsia Indonesia dilatih untuk memberikan pelayanan terbaik guna menghadapi peningkatan penumpang saat lebaran setiap tahunnya.

Personil keamanan terlatih juga hadir di alun-alun untuk membantu mengamankan dan mengatur situasi.

Seluruh penumpang yang menggunakan penerbangan AirAsia Indonesia rute domestik berhak mendapatkan tambahan bagasi kabin sebesar 7 kg dan jatah bagasi sebesar 20 kg. Setiap penerbangan AirAsia Indonesia juga menawarkan makanan dalam penerbangan dari Santan yang dapat Anda pesan sebelum penerbangan Anda.

Untuk mendapatkan kursi terbaik, penumpang dapat membeli kursi di deretan kursi berpemanas. Makanan dalam penerbangan dan kursi berpemanas dapat dibeli melalui aplikasi AirAsia MOVE (sebelumnya AirAsia Superapp) dan situs web airasia.com.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D