0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA — Aplikasi WhatsApp mengumumkan filter obrolan baru yang memungkinkan aplikasi mengakses jenis pesan tertentu dengan mudah, seperti Semua, Tanpa Pengumuman, dan Grup. Postingan ini dipublikasikan pada Selasa (16/4/2024).

TechCrunch melaporkan pada Rabu (17/4/2024) bahwa opsi “Semua” dipilih secara default dan menampilkan versi kosong dari kotak masuk Anda. Filter “Belum Dibaca” sangat bagus untuk melihat pesan yang belum Anda lihat.

Fitur ini membantu pengguna untuk melengkapi semua kotak masuknya dan menghapus pesan chat yang tidak diinginkan.

Pada dasarnya, WhatsApp memiliki cara lain untuk melihat pesan yang belum dibaca melalui filter di bilah pencarian. Namun dengan adanya gelembung filter baru di bagian atas layar obrolan, opsi ini dapat diakses dengan mudah.

Menurut Meta, salah satu fitur yang paling banyak diminta adalah filter “Grup” untuk menelusuri semua obrolan grup Anda dengan cepat. Filter ini menampilkan obrolan dalam grup kecil yang merupakan bagian dari Komunitas, bagian grup obrolan WhatsApp.

Pengguna Gmail mungkin akrab dengan gelembung filter ini karena layanan email Google memperkenalkan filter serupa pada tahun 2020 untuk mempermudah penelusuran. Namun rangkaian negosiasi pertama ini hanyalah permulaan.

Menurut beberapa laporan dari WABetaInfo, WhatsApp juga sedang mengerjakan filter lain seperti “Kontak” untuk memfilter pesan dari orang dan bisnis yang tidak dikenal, “Milik Anda” untuk mengidentifikasi kontak yang sering digunakan dan filter obrolan khusus di berbagai versi beta aplikasi.

Selain itu, WhatsApp menyebutkan opsi filter akan tersedia untuk seluruh pengguna mulai Selasa (16/4/2024).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D