0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Jerez – Maverick Vinales dari Aprilia Racing mengaku paham seluk beluk sirkuit Jerez dan menyukai lintasannya. Nah, dengan performanya yang semakin meningkat, ia mengincar kemenangan di MotoGP Spanyol 2024.

Pada balapan MotoGP AS 2024, Vinales meraih kemenangan berturut-turut di Sprints of America (COTA), Sprint, dan main event.

Berbekal kemenangan langka tersebut, Vinales merasa percaya diri menuju MotoGP Spanyol 2024, dan ia juga sangat mengenal trek sepanjang 4.428 km, tumbuh sebagai pebalap di negeri matador dan membalap di sana.

Saya tumbuh di lingkungan Jerez dan setiap kali saya pergi ke sana, saya bertemu orang-orang di rumah dan penggemar saya. “Saya tahu setiap meter jalan ini,” kata Vinales kepada Spidiweek, Kamis (25/4/2024).

“Ini adalah mata pelajaran favorit saya dan saya selalu ingin melakukannya dengan baik. “Kenangan terbaik bagi saya adalah kemenangan CVA pertama saya dengan 125 poin.”

Namun kenyataannya, Top Gun alias Vinales hanya berhasil meraih satu kemenangan di Jerez sepanjang kariernya, yakni di Moto3 bersama KTM. Meski mengaku mengetahui detail sirkuit dengan baik, namun ia belum berhasil naik podium teratas di kelas Moto2 dan MotoGP.

Namun melihat performa dan kecepatan motor RS-GP23 saat ini, Vinales kemungkinan besar akan meraih kemenangan akhir pekan ini di Jerez. Oleh karena itu, ia sangat optimistis bisa menjuarai MotoGP Spanyol 2024.

“Tahun ini kami akan menjadi yang teratas karena kami memiliki motor yang memungkinkan kami melaju kemana saja dengan cepat,” ujar pembalap berusia 29 tahun itu.

Vinales berada di urutan ketiga klasemen MotoGP 2024 dengan 56 poin. Dia masih tertinggal 24 poin dari pemimpin George Martin.

FYI, seperti biasa, balapan MotoGP Spanyol 2024 akan digelar perdana Sabtu (27/4/2024) pukul 20.00 WIB sebanyak 12 putaran. Keesokan harinya, balapan utama 25 lap akan dipertandingkan di sirkuit Jerez pada pukul 19:00 WIB.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D