0 0
Read Time:2 Minute, 58 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan Threads, Meta akan memberikan penawaran menarik bagi para pembuat konten. Tak pelak, hadiah yang ditawarkan mencapai puluhan juta rupee

Melansir Engadget, Rabu (1/5/2024), induk perusahaan Instagram akan menawarkan reward bagi pembuat konten yang unggahannya viral di thread.

Halaman dukungan Instagram memberikan rincian lebih lanjut mengenai program bonus dari Threads, meskipun belum diumumkan secara resmi oleh Meta.

Deskripsinya menyatakan bahwa pembuat konten tema dapat memperoleh uang berdasarkan jumlah pengguna yang melihat unggahan mereka dan berapa banyak unggahan yang mereka catat.

Bonus yang ditawarkan Meta sangat menarik. Beberapa pembuat konten ditawari hingga jutaan rupee untuk unggahan yang paling banyak dilihat dan disukai.

Sebelumnya, Metta juga pernah melakukan upaya serupa di platform Instagram dan Facebook. Perusahaan memberikan bonus kepada pembuat konten yang menerima komentar positif di saluran tersebut.

Menurut laporan Engadget, setidaknya satu pembuat konten ditawari hingga 5.000 USD (sekitar Rp 81 juta) untuk mengunggah atau membalas thread dengan 10.000 penayangan atau lebih.

Meski jumlah tersebut tidak sebesar bonus 10.000 USD (sekitar Rp 162 juta) yang diterima para pembuat konten asli di Instagram, namun jumlah tersebut merupakan angka yang besar. Karena Threads memiliki jumlah pengguna yang lebih sedikit dibandingkan Instagram atau Facebook.

Meta bukan satu-satunya platform media sosial yang mencoba memikat pembuat konten dengan janji bonus tunai.

X/Twitter juga menawarkan pembayaran langsung kepada pembuat konten berdasarkan keterlibatan mereka, namun program ini merupakan sistem bagi hasil bagi pengguna yang membayar langganan premium.

Meta mengatakan, program tersebut masih dalam tahap pengujian. Namun, hal ini mencerminkan upaya Meta untuk meningkatkan keterlibatan dengan pembuat konten sehingga mereka lebih banyak memposting topik tersebut.

Mark Zuckerberg mengatakan Threads terus berkembang sejak diluncurkan tahun lalu, dengan lebih dari 150 juta pengguna mengakses platform tersebut.

Pendiri Facebook memperkirakan Threads akan menjadi platform media sosial dengan miliaran pengguna aktif, meski kemungkinan akan memakan waktu beberapa tahun untuk mencapai jumlah tersebut.

Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024.

Hal itu disampaikan oleh CEO Meta Mark Zuckerberg, saat laporan pendapatan kuartal pertama perusahaan diumumkan.

Zuckerberg seperti dikutip di Engage mengatakan, “karir berjalan sesuai harapan saya.”

Pembaruan ini menunjukkan bahwa thread masih berkembang, meskipun pertumbuhannya sedikit lebih lambat dibandingkan pada awalnya.

Aplikasi ini diunduh lebih dari 100 juta kali pada minggu pertama peluncurannya, namun mengalami sedikit penurunan.

Namun dalam enam bulan terakhir, Threads mengalami pertumbuhan yang lebih stabil dan Zuckerberg memperkirakan bahwa layanan ini pada akhirnya akan menjadi aplikasi meta berikutnya yang menjangkau satu miliar pengguna.

Threads juga baru-baru ini mencetak hit besar lainnya ketika Taylor Swift bergabung dengan platform tersebut untuk mempromosikan album terbarunya.

Threads untuk saat ini unik di antara aplikasi meta lainnya karena tidak memiliki iklan sehingga perusahaan tidak menghasilkan uang langsung dari aplikasi tersebut.

Hal ini kemungkinan akan berubah suatu hari nanti seiring dengan semakin populernya tema tersebut. Zuckerberg sebelumnya mengatakan bahwa Meta akan “fokus pada monetisasi” setelah aplikasinya cukup berkembang.

Untuk membuat pengalaman threading lebih aman dan nyaman, aplikasi yang dikembangkan oleh Metta akan memperkenalkan fitur baru yang dapat menyembunyikan kata-kata yang menyinggung.

Dikutip dari Engadget, Threads memungkinkan pengguna memfilter kata, emoji, dan bahkan frasa seperti halnya Instagram.

Fitur ini diaktifkan secara default dan memfilter frasa atau kata yang menyinggung, serta memfilter konten yang tidak dianggap menyinggung.

Pengguna thread juga dapat menambahkan kata-kata menyinggung yang ingin difilter, seperti pelecehan, pelecehan, hinaan, atau istilah lain yang dianggap menyinggung.

Untuk menambahkan kata-kata yang ingin disembunyikan, pengguna dapat melakukannya dengan membuka opsi manajemen Custom Word and Phrases, lalu mengetikkan kata-kata yang tidak ingin mereka lihat di subjek.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D