0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Jakarta – Produsen sepeda motor listrik, Gesits terus menunjukkan komitmennya di era elektrifikasi. Pabrikan tak hanya menghadirkan motor listrik baru, tapi juga menyempurnakan komponen lokal seperti baterai.

Gesits bekerja sama dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) untuk memproduksi baterai secara lokal.

Doddy Setiawan selaku Direktur Pemasaran PT Gesits Motor Nusantara mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan uji coba sepeda motor listrik yang menggunakan baterai IBC.

“Sekarang kendaraan ini sudah diuji coba oleh berbagai instansi. Namun terbatas hanya 100 unit,” kata Doddy di Pameran Kendaraan Listrik Periklindo (PEVS 2024) seperti dikutip dianrakyat.co.id Otomotif di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Dia mengatakan, motor listrik akan digunakan untuk pengoperasiannya. Lalu ada juga yang menggunakan battery cabinet IBC, metode penukarannya.

“Jika hasil pengujiannya bagus, maka kami akan meluncurkan sepeda motor listrik baterai dari IBC,” kata Doddy.

Doddy menambahkan, sepeda motor listrik Gesits baterai dari IBC akan dijual di kisaran harga Rp 15 juta atau kurang jika menggunakan rental baterai yang disediakan.

Mungkin harganya Rp 15 juta. Nanti unit baterainya kita siapkan dengan cara berlangganan atau sewa, kata Doddy.

FYI, sepeda motor listrik produksi Gesits biasanya dibanderol dengan harga lebih dari Rp 20 jutaan. Lihat saja harga motor listrik Polytron, berapa cicilannya. Polytron telah menghadirkan dua sepeda motor listrik di pasar Indonesia, yakni Fox R dan Fox S. Bagi konsumen yang ingin membeli kendaraan tersebut secara kredit, ini dia. berapa angsurannya… dianrakyat.co.id.co.id 7 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D