0 0
Read Time:2 Minute, 35 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Infinix dikabarkan akan menanamkan chip Cheetah X1. Chip ini disebut-sebut akan digunakan untuk meningkatkan manajemen daya di jajaran smartphone mendatang.

Infinix telah memposting informasi mengenai chip terbarunya di akun resmi X atau yang dulu dikenal sebagai Twitter perusahaan. Akun Twitter tersebut mengunggah teaser chip terbarunya yang diberi nama Cheetah X1.

Dikutip dari GizChina, Sabtu (16/3/2024) Cheetah X1 merupakan chip yang digunakan untuk mengontrol manajemen baterai pada HP Infinix generasi berikutnya.

Chip ini akan membantu mengatur catu daya HP Infinix dalam delapan skenario berbeda.

Skenario tersebut antara lain pengisian cepat melalui kabel dengan daya hingga 100W, pengisian daya nirkabel, pengisian daya ke ponsel cerdas lain melalui kabel, termasuk pengisian daya ke ponsel cerdas lain melalui koneksi nirkabel.

Cheetah juga

Dijelaskan, chip besutan Infinix ini dibekali kemampuan pemantauan daya presisi tinggi untuk mendeteksi arus dan tegangan masuk secara real time.

Kontrol daya Cheetah X1 bekerja dengan menyesuaikan volume pengisian daya berdasarkan arus, dan menyesuaikan volume pengisian daya menghasilkan keseimbangan antara efisiensi energi dan kontrol suhu yang lebih baik.

Ini membantu melindungi masa pakai baterai dan menjaga ponsel Anda tetap sehat.

Secara teori, chip Cheetah X1 mampu menopang daya tahan baterai smartphone Infinix masa depan. Chip ini kabarnya akan digunakan untuk model Infinix Note 40 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Sementara itu, Infinix Note 40 Pro Plus baru-baru ini muncul di Kominfo dan situs sertifikasi Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SPDDI) EEC, menandakan perangkat tersebut akan muncul di Indonesia dalam waktu dekat.

Infinix Note 40 Pro Plus terdaftar di kedua situs sertifikasi dengan nomor model “X6851B.” Namun, daftar ini tidak memberikan informasi baru mengenai spesifikasi atau fitur perangkat.

Meskipun belum banyak detail mengenai Infinix Note 40 Pro Plus, informasi mengenai Infinix Note 40 dan Note 40 Pro telah masuk di konsol Google Play.

Kedua model tersebut akan ditenagai SoC MediaTek Helio G99 dan GPU ARM Mali G57 yang masing-masing dibekali RAM 8GB.

Di sektor tampilan, Note 40 dan Note 40 Pro disebut-sebut memiliki resolusi layar Full HD+ (2436×1080 piksel) dan memberikan kerapatan piksel 480 PPI.

Sedangkan untuk baterainya, kedua smartphone ini akan berkapasitas 5000 mAh dengan kecepatan pengisian berbeda.

Note 40 dilaporkan mendukung pengisian cepat 45W, sedangkan Note 40 Pro menawarkan pengisian cepat hingga 70W.

Note 40 dan Note 40 Pro akan berjalan di Android 14 dengan XOS sebagai antarmuka pengguna (UI).

Di sisi lain, Infinix baru-baru ini membagikan skor AnTuTu dari smartphone gaming terbarunya. Smartphone ini disebut-sebut meraih skor 2,2 juta jika diukur di AnTuTu Benchmark.

Sayangnya, Infinix belum banyak memberikan informasi mengenai smartphone barunya tersebut. Namun ada kemungkinan smartphone ini siap diluncurkan dalam waktu dekat.

Selain chipset yang digunakan, smartphone ini juga disebut-sebut akan menggunakan teknologi Coolmax. Teknologi yang dikembangkan oleh Infinix.

CoolMax menggunakan pendinginan termal-listrik dan efek Peltier untuk distribusi suhu. Teknologi ini merupakan solusi pendinginan pertama di industri.

Kedua teknologi tersebut dikatakan membantu mengatur suhu chipset dan menghilangkan panas dengan cepat. Selain itu, panas bisa disalurkan ke seluruh bodi smartphone.

Infinix diklaim berhasil menetapkan standar baru dengan sistem pendingin CoolMax miliknya. Teknologi ini menjanjikan penurunan suhu hingga 10 derajat Celcius.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D