0 0
Read Time:3 Minute, 39 Second

dianrakyat.co.id, pengembang perumahan Jakarta Grand Tenjo Residence, terus mengembangkan proyek properti Diketra Land. Grand Tenjo Residences ditargetkan diluncurkan pada tahun 2024 yaitu Cluster Botanica Tahap 1 yang telah berhasil dijual dan diserahterimakan.

Selain itu, telah terjual sekitar 50 unit rumah di Boulevard Fase 1 dan 100 unit rumah di Cluster Oakwood Fase 1.

“Pada tahun 2024 kami akan fokus menjual Oakwood North Point (Tahap II), The Grove Shops dan meluncurkan Boulevard House Tahap 2 pada Semester 2,” kata Albert seperti dikutip Minggu (17/3/2024).

Albert menambahkan, Grand Tenjo Residence juga mengikuti program DTP PPN dari pemerintah sehingga pelanggan dapat menikmati PPN 0% hingga program tersebut terlaksana.

“Seperti biasa kami menawarkan rumah dengan DP 0%, suku bunga KPR bersubsidi, dan BHPTB,” ujarnya.

Pada awal tahun 2024, Central Park, taman tepi sungai sepanjang 300 meter akan selesai dibangun dan sebagian besar kawasan pemukiman Grand Tenjo akan dilengkapi dengan jogging track untuk dinikmati warga. Dengan selesainya pembangunan Central Park, hal ini akan menjadi nilai tambah bagi pembeli rumah di boulevard karena berhadapan langsung dengan Central Park.

“Jadi tinggal membangun rumah saja. Masyarakat yang sudah membeli dan pindah bisa langsung menikmati fasilitas tersebut,” ujarnya. Kami juga sedang mengembangkan area komersial dengan toko Groove dan Alfamart yang akan dibuka dalam waktu dekat.”

Saat ini Grand Tenjo Residence menawarkan berbagai tipe unit, Oakwood North Point Type 27/60, Oakwood Premier Type 34/72 (Tersedia Garden View), Type 31/60, Oakwood Mezzanine Suite 39/72, dan Oakwood Luxury (2 lantai). . Tipe 55/72 dan akan segera tersedia di Samanya Type Boulevard menghadap Central Park.

“Untuk Oakwood North Point 27/60, Oakwood Premier 31/60, dan Oakwood Lux ​​mendapatkan perluasan teras belakang seluas 3m2, dapur dengan kabinet atas dan bawah untuk peralatan dapur seperti kompor dan lengkap dengan wastafel.

Dwicitra Land juga mengadakan program formal dengan 50 pelanggan untuk menandatangani Sertifikat Jual Beli (AJB). AJB ditandatangani untuk pelanggan di kawasan Botanica, Oakwood Cluster dan Grand Tenjo Residence di Boulevard.

Penandatanganan AJB untuk tahap klaster Botanica dan Boulevard House, kata Manajer Pemasaran DKitra Land, Albert Parmana. Menurut dia, cluster Oakwood tahap pertama sudah terjual 100 persen terjual.

Saat ini pihaknya sedang memasarkan cluster Tahap 2 yaitu Oakwood North Point dan siap meluncurkan rumah Tahap 2 di kawasan Boulevard.

“Kluster Oakwood tahap pertama sudah terjual. Kami sedang dalam tahap penjualan Cluster Oakwood Tahap 2 (North Point) dan juga akan meluncurkan Boulevard Tahap 2 pada tahun ini,” ujarnya.

Pemerintah telah membebaskan pajak ad valorem (PPN) atas pembelian rumah di bawah Rp 2 miliar hingga Juni 2024. Program ini dilaksanakan karena lemahnya perekonomian global serta berbagai risiko dan ketidakpastian yang melanda perekonomian global.

Hal tersebut mendorong pemerintah untuk terus melanjutkan berbagai langkah untuk menjaga kestabilan dan stabilitas perekonomian nasional. Fokus utama pemerintah adalah sektor properti.

Selama periode 2018-2022, sektor properti (konstruksi dan real estate) mampu menghasilkan nilai sebesar Rp2.349 – Rp2.865 triliun atau setara dengan 14,6-16,3 persen terhadap PDB. Sektor properti juga ditargetkan menyerap 13,8 juta tenaga kerja setiap tahunnya pada tahun 2022 atau 10,2 persen dari total lapangan kerja.

Dengan kebijakan ini, penjual properti akan yakin bahwa penjualan rumah akan meningkat. Manajer Pemasaran DiCictra Land Albert Parmana mengatakan program ini memberikan lingkungan yang positif bagi kepemilikan properti.

“Program bebas PPN ini akan meningkatkan penjualan dan diharapkan selesai pada koridor 2024. Kami optimis dengan program pemerintah dan fasilitas klaster” (Minggu (26/11/2023))

Albert pun optimis seluruh unit akan selesai pada tahun 2024. Hal ini berkat dukungan pemerintah melalui program bebas PPN.

Selain itu, menyikapi pasar rumah yang dibanderol Rp 500 juta per unit, pengembang Dwisikra Land membeberkan kisaran harga baru rumah cluster Majapahit di kawasan kota Punjab Buono, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Dussekra Land Sugeet Pratama mengatakan Mekapahit Bekasi merupakan salah satu klaster perumahan terbaik di kawasannya. Tak heran jika respon masyarakat terhadap unit rumah di cluster ini cukup tinggi.

“Harga unit yang kami tawarkan juga relatif terjangkau,” ujarnya usai peresmian kolam renang pribadi klaster Mazapahit, pekan lalu.

Menurutnya, para pencari rumah di klaster Mazapahat mendapatkan beberapa manfaat antara lain subsidi uang muka, gratis KPR, dan subsidi cicilan biaya BPHTB hingga 2 tahun.

“Nasabah hanya perlu membayar booking fee sebesar Rp 2,5 juta dan bisa langsung mengambil unitnya. Selain itu, ada program subsidi cicilan kerjasama dengan Bank BTN bernama ‘Amazing Deal’. Program tersebut meliputi, konsumen tinggal membayar.” Mulai dari 1 juta selama 2 tahun. Ini berlaku hingga periode penjualan Desember 2023,” jelasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D