0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Liverpool kini diakui sebagai tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Yakni saat Liverpool mengalahkan Chelsea 1-0 melalui perpanjangan waktu di final Piala Carabao, Minggu 25 Februari 2024.

Sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-118 menjadi pembeda kedua tim di Wembley. Hal ini juga menjadi pernyataan bagi manajer Jurgen Klopp yang akan mengakhiri tahun kesembilannya sebagai manajer Liverpool dengan trofi lainnya.

Sundulan Van Dijk di final kemarin tak hanya mengantarkan timnya meraih piala, tapi juga menorehkan sejarah.

Liverpool kini telah memenangkan 68 trofi dalam sejarah mereka, termasuk liga domestik dan internasional, piala, dan piala besar.

Sebelum tampil di final Piala Carabao, Liverpool bersaing ketat dengan rivalnya Manchester United dalam koleksi 67 trofi. Namun, kini fans Liverpool bisa mengatakan bahwa tim mereka adalah tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris.

Manchester United menyamai 67 kemenangan Liverpool dengan memenangi final kompetisi yang sama musim lalu, ketika tim asuhan Erik ten Hoag mengalahkan Newcastle United 2-0 di Wembley.

Kini, tepat satu tahun berselang, Liverpool kembali menunjukkan performa apiknya. Liverpool di ambang meningkatkan keunggulannya sebagai klub tersukses di Inggris.

Anak didik Klopp berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan satu poin dari Manchester City dan berpeluang menjuarai Piala FA. Di Eropa, Liverpool akan menghadapi Sparta Prague di babak 16 besar Liga Europa.

United tersingkir dari perebutan Liga Inggris dan kompetisi Eropa, meski lawannya Liverpool akan mampu menjuarai Piala FA musim ini.

Banyaknya pemain yang berperan penting dalam kemenangan ini membuat pencapaian tersebut semakin spesial bagi fans Liverpool.

Dengan pemain seperti Mohamed Salah, Darwin Nunes dan Dominik Shobuslai tidak bisa bermain karena cedera, Klopp beralih ke pemain muda dan berpengalaman termasuk Connor Bradley, Bobby Clarke, Jayden Dunz, Jarrell Kwanza dan James McConnell untuk melakukan pekerjaan melawan tim mahal Chelsea. .

1. Liverpool (68 piala)

2. Manchester United (67)

3. Gudang senjata (49)

4. Chelsea (34)

5. Man City (34)

6. Tottenham (26)

7. Aston Villa (25)

8.Everton (24)

9. Newcastle (13)

10. Hutan Nottingham (13)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D