0 0
Read Time:2 Minute, 32 Second

dianrakyat.co.id – Universitas Sumatera Utara (USU) mulai menerima mahasiswa baru tahun ajaran 2024-2025. menerima 2.244 mahasiswa melalui National Merit Screening (NSBP).

Dalam publikasi tersebut, USU menduduki peringkat ke-4 jumlah pendaftar SNBP se-Indonesia sebanyak 31.351 orang. Tahun lalu, USU menduduki peringkat 7 dengan jumlah pendaftar sebanyak 21.116 orang. Berdasarkan data tersebut, USU masuk dalam 20 besar PTN dengan jumlah peserta tiket terbanyak pada tahun 2024. pada jalur SNBP.

Pesan tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Universitas Sumatera Utara, Dr. Edy Ikhsan, SH, MA dalam siaran pers resmi Universitas Sumatera Utara yang memberikan informasi pengumuman hasil seleksi nasional berdasarkan prestasi tahun 2024 oleh Badan Pelaksana Seleksi Nasional. Peserta didik baru (SNPMB 2024 Kemendikbud) pada hari Selasa 2024 26 Maret, Jakarta.

Sementara itu, jumlah mahasiswa baru USU yang diterima melalui KIP Kuliah pada jalur SNBP 2024 berjumlah 741 orang atau sekitar 33 persen lebih banyak dari total mahasiswa yang diterima melalui jalur tersebut. Tahun lalu, USU hanya menerima 709 mahasiswa baru KIP atau 30 persen dari total penerimaan mahasiswa saat itu.

Wakil Rektor USU I mengucapkan selamat kepada angkatan 2024. para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan jalur SNBP dan berharap agar para peserta yang belum menyelesaikan studinya tidak kecewa dan tidak putus asa.

“Bagi yang belum mengikuti jalur SNBP, jangan putus asa. Masih bisa mencoba jalur lain yaitu SNBT dan Mandiri.” Saat ini USU telah membuka subkomite lokal dan subgrup Gunung Sitoli. -Panitia Nias Teluk Dalam membantu putra-putri Nias lolos UTBK agar ujiannya tidak harus jauh-jauh ke Medan,” ujarnya dalam keterangannya pada 2024. pada hari Rabu, 27 Maret.

Sementara itu, Kepala Biro Humas, Protokol dan Promosi USU, Psikolog Amalia Meutia, MPsi mengingatkan mahasiswa yang masuk jalur SNBP tahun 2024 agar memperhatikan tonggak penting lainnya. Ia mengatakan, proses daftar ulang dan pengurusan dokumen merupakan hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja, semua persyaratannya. Pendaftaran ulang dengan mengisi data dasar dan mengunggah file dapat dilakukan secara online melalui website https://registrasi.usu.ac.id mulai tahun 2024. 28 Maret sampai tanggal 5 April

“Semoga mahasiswa baru yang berhasil menyelesaikan jalur SNBP selamat bergabung di keluarga besar USU. Kemudian perhatikan detail langkah apa yang harus diambil, syarat dan ketentuan yang diperlukan. Tandai semua tanggal-tanggal penting agar tidak » Yang terabaikan, karena jika terbengkalai, ada risiko peserta kehilangan status lulusan SMA,” ingatkan Amalija.

Ia juga menegaskan, pengisian informasi kelengkapan UKT baru bisa dilakukan setelah calon pendatang baru akhirnya mengisi (menyerahkan) informasi dasar di website https://registrasi.usu.ac.id. Pengisian data UKT dapat dilakukan dan berkas rincian UKT dapat diunggah melalui website https://uktdatareg.usu.ac.id pada hari yang disebutkan.

Amalia juga menegaskan, peserta yang lulus SNBP 2024, SNBP 2023, dan SNMPTN 2022 tidak dapat mengikuti dan diterima kembali pada tahun 2024. Jalur UTBK-SNBT atau seleksi mandiri di PTN manapun. Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Saat Met Gala sedang berlangsung, pengunjuk rasa pro-Palestina memenuhi jalan-jalan di New York. Ribuan pengunjuk rasa pro-Palestina terus melakukan protes di New York menentang tindakan Israel di Jalur Gaza. dianrakyat.co.id.co.id 2024 8 Mei

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D