0 0
Read Time:3 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Batavia – PS5 Slim diumumkan Sony pada Oktober 2023 dan diluncurkan di sebagian besar pasar pada 23 November 2023.

Meski banyak negara yang berhasil membeli PS5 Slim dari tahun lalu, namun gamer Indonesia baru bisa membeli konsol baru Sony tersebut pada tahun ini.

Lebih tepatnya, konsol PS5 generasi baru ini akan resmi dijual di Indonesia pada 20 Februari 2024.

Lantas berapa harga PS5 Slim ini di Indonesia? Menurut informasi awal, konsol Sony ini tersedia dalam dua pilihan. Harga PS5 Slim di Indonesia PS5 Slim dengan Ultra HD Blu-ray Drive – Rp 9.699.000 PS5 Slim Digital Edition – Rp 8.199.000 Ultra HD Blu-ray Disc – Rp 1.839.0005. 499.000 Penutup konsol – Rs.999.000

Jika Anda tertarik untuk mendapatkannya, Anda bisa langsung melakukan pre-order PS5 Slim di beberapa toko game online atau offline seperti PSe Gameshop, Drakuli atau GSSshop.

Informasinya, gamer yang ingin membeli PS5 Slim versi digital harus memiliki disk Blu-ray yang dijual terpisah untuk memainkan game fisiknya.

Sebelumnya, informasi terbaru mengungkap beberapa fakta mengejutkan mengenai portabilitas Blu-ray di konsol baru PS5.

Eurogamers melaporkan pada Kamis (26/10/2023), bahwa drive Blu-ray yang dapat dilepas di PS5 Slim sepertinya perlu terhubung ke Internet sebelum dapat digunakan untuk memainkan game fisik.

Dalam penjelasan lebih detailnya, Sony telah menambahkan langkah verifikasi tambahan di mana drive eksternal harus terhubung ke Internet dan dibagikan ke server konsol PS5.

Hal ini berlaku untuk konsol PS5 Slim dengan kunci eksternal bawaan di dalam kotak ritel atau dibeli terpisah.

Terkait hal tersebut, pihak perusahaan asal Jepang tersebut tidak menjelaskan alasan drive eksternal PS5 versi 2023 perlu terkoneksi ke Internet.

Banyak yang percaya bahwa keputusan ini dibuat untuk memungkinkan para gamer menggunakan drive Blu-ray eksternal resmi di konsol PS5 Slim.

Tidak hanya itu, dengan cara ini pengembang pihak ketiga tidak dapat merilisnya secara eksternal tanpa izin Sony sehingga mengurangi risiko pencurian game.

Beberapa pihak pun menyatakan keprihatinannya atas keputusan Sony. Mereka menekankan jika gamer tidak memiliki akses ke Internet.

Dengan demikian, konsol PS5 Slim tidak bisa digunakan, Sony sendiri tidak menunjukkan secara jelas kecuali menuliskan teks penjelasan tentang kotak kartu tersebut.

Yang lain, banyak yang bertanya, bagaimana jika mereka berlayar kembali ke luar dan berkendara ke tempat lain? Apakah masih bisa atau tidak?

Mudah-mudahan Sony dapat menjernihkan hal ini dan tidak membingungkan banyak penggemar konsol di kemudian hari dengan PS5 Slim.

Jim Ryan, presiden dan CEO Sony PlayStation, telah mengumumkan bahwa dia akan mengundurkan diri dan pensiun pada Maret 2024 setelah hampir 30 tahun bekerja di perusahaan tersebut.

Jim Ryan pertama kali bergabung dengan Sony Interactive Entertainment Europe, kemudian Sony Computer Entertainment Europe, pada tahun 1994 dalam hak penerbitan.

Sejak itu, beliau menjabat beberapa posisi senior di perusahaan, termasuk Presiden SIE, Presiden SIE Global Sales and Marketing, dan Wakil Presiden SIE sejak Januari 2018.

Jim Ryan kemudian ditunjuk sebagai presiden dan CEO Sony Entertainment Interactive, perusahaan pemilik platform tersebut, menggantikan John Kudra pada tahun 2019.

Melansir situs resmi Sony Interactive, Kamis (28/9/2023), Ryan mengatakan, “Setelah 30 tahun di SIE, saya memutuskan untuk pensiun pada Maret 2024.

Meski mengaku telah keluar dari pekerjaan di sebuah perusahaan dengan orang-orang hebat, ia merasa lebih sulit menyesuaikan diri antara tinggal di Eropa dan bekerja di Amerika Utara.

“Saya merasa terhormat telah menciptakan produk yang telah menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia,” kata Jim Ryan.

“PlayStation akan selalu menjadi bagian hidup saya, dan saya lebih memikirkan masa depan SIE,” kata bos Sony tersebut.

Selama masa transisi, Presiden, Chief Executive Officer, dan Chief Financial Officer Sony Hiroki Totoki akan menjabat sebagai Presiden Sony Interactive Entertainment pada Oktober 2023.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D