0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Presiden Klub dianrakyat.co.id-Persimuba Ahmad Toibir mengatakan pihaknya masih menunggu tim yang akan mewakili Sumsel di Liga Nasional 3 Asprove PSC yang menggelar Liga Zona Sumsel hingga Minggu 3 Maret 2024. Total ada 4 tim yang melanjutkan. Yakni PS PS Palembang, Bhayangkara FC David FC mengikuti kompetisi lanjutan liga

Sementara itu, Persimuba yang menempatkan timnya di liga lanjutan, tak punya pilihan selain memenuhi jumlah pertandingan yang menjadi syarat lolos ke wakil Sumsel lainnya.

Menurut Taikiber yang disampaikan kepada PSC Sumsel, Persimuba tak lagi mengincar gelar juara pada laga kali ini.

“Selain membantu memenuhi kuota jumlah pertandingan, juga untuk persiapan dan kematangan tim. Apapun hasil di laga ini, Persimuba akan mewakili Sumsel,” jelas Ibir, sapaan akrab Ahmad Toibir.

Hasil akhir pertandingan ini tidak ada konsekuensinya bagi Persimuba. Juara Liga 3 Sumsel Zona 2024 akan bertemu dengan Persimuba di tingkat nasional. Persimuba merupakan juara Liga Zona Sumsel yang digelar pada tahun 2023. Laga Itu hanya kelanjutan karena 20 wakil Sumsel bisa mencapai kuota Sumbar, kata Ibir yang saat ini juga menjabat Ketua AFP Sumsel.

Pernyataan Ibir dibenarkan Sekjen Asprov PSC Sumsel Sihril Musa bahwa lanjutan Liga 3 Sumsel Zona 2024 digelar dengan penambahan slot di babak nasional.

Saihril menegaskan, akan ada satu lagi tim bersama Persimuba yang lolos usai menjuarai Liga Zona Sumsel 2022/2023.

Kuota Persimuba sudah aman. Klub sudah dipastikan berhak mewakili Sumsel pada 2023. Kini, juara Liga 3 tahun ini juga mendapat slot ke babak nasional. Artinya, ada dua klub. Di Liga Sumsel babak nasional, meski Persimuba lolos, semoga keikutsertaan di ajang tersebut tidak mengganggu dan tidak mempengaruhi slot tahun ini.. dianrakyat.co.id.co.id 6 Mei 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D