0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Karawang – PT Chery Sales Indonesia (CSI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung proses elektrifikasi tanah air. Menyusul diperkenalkannya mobil listrik Omoda E5, pabrikan asal Tiongkok tersebut akan mendukung infrastruktur pengisian daya EV di semua dilernya.

Namun, CSI telah mengakui bahwa peluncuran kendaraan listrik di dealer ini akan dilakukan secara bertahap. Hal ini diungkapkan Setia Hariadi, Head of Dealer dan Jaringan PT CSI.

“Kami tidak terlalu memaksakan penjual untuk menyediakan mobil listrik atau alat pengisi daya mobil listrik. Itu bisa dilakukan secara bertahap, karena kami ingat penjual perlu mempertimbangkan pasar,” dikutip dianrakyat.co.id Otomotif di Caravan. beberapa jam yang lalu.

Ia menilai pasar EV tidak terlalu besar sehingga diler perlu beradaptasi dengan target pasar regionalnya.

“Saat ini kami melihat market size battery electric vehicle (BEV) tidak terlalu besar. Kami khawatir kalau mendorong pengisian EV akan mubazir,” ujarnya.

Jadi (kendaraan listrik) bisa dibangun secara bertahap, tambah Setia.

Lebih lanjut, Setia mengungkapkan, Chery saat ini terus bekerja sama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk membangun stasiun pengisian daya atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

“Hal ini kami lakukan untuk memastikan ekosistem ramah lingkungan tidak hanya terbatas pada kendaraan, tetapi juga infrastruktur pendukungnya,” jelas Setia.

Lanjutnya, “Kami berencana bekerja sama dengan PLN untuk membangun SPKLU, sehingga kedepannya kami dapat bekerja sama kembali dengan brand lain untuk memperluas fasilitas pengisian EV di beberapa daerah.”

Selain itu, mobil listrik Chery Omoda E5 saat ini sudah dipesan 1000 pelanggan dan dibanderol Rp 498 juta OTR DKI Jakarta. Hyundai Indonesia telah menarik kembali HMID Ioniq 5 dan Ioniq 6. Pengguna yang terkena dampak akan dihubungi melalui berbagai saluran komunikasi. dianrakyat.co.id.co.id 6 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D