0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Sepertinya Anthony akan segera meninggalkan Manchester United. Klub asuhan Erik ten Hag dikabarkan bersedia menunggu tawaran pemain asal Brasil itu pada jendela transfer musim panas 2024.

Sedangkan Anthony sebenarnya dibina oleh Ajax Amsterdam pada musim panas 2022. Ia tiba di Old Trafford setelah Setan Merah sepakat dengan klub Belanda tersebut mengenai biaya transfer yang diperkirakan mencapai 95 juta euro.

Sayangnya, Anthony sepertinya tidak akan bisa menjadi tambahan signifikan bagi MU. Pemain berusia 24 tahun ini disebut-sebut sebagai salah satu rekrutan terbesar klub yang gagal menyusul penampilannya yang mengecewakan di Old Trafford.

Situs Transfermarkt menyebutkan Anthony sudah tampil dalam 70 pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan MU. Sayangnya, winger kelahiran 2000 itu hanya mampu menyumbang sembilan gol dan empat assist selama membela Setan Merah.

Anthony belum mencetak satu gol pun di Premier League musim ini. Dia belum mencetak gol dalam pertandingan liga sejak April tahun lalu dan untuk sementara dikeluarkan dari tim setelah terlibat skandal.

Pelatih Setan Merah Erik ten Hag disebut-sebut lelah dengan kelesuan Anthony. Meskipun ingin mempertahankan sang pemain di depan hierarki Manchester United, laporan terbaru mengklaim Ten Hag telah menyerah pada mantan penjaga Ajax tersebut.

Akibat situasi tersebut, Anthony bisa saja masuk dalam daftar jual Manchester United pada jendela transfer musim panas mendatang. Setan Merah kemungkinan besar tidak akan menerima pemain mereka yang berprestasi rendah setelah kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Miliarder asal Inggris itu diberi kendali atas operasional sepak bola MU setelah membeli 25 persen saham klub tersebut dari keluarga Glazer.

Ratcliffe diperkirakan akan lebih kejam lagi di bursa transfer pertengahan tahun; Manchester Evening News melaporkan bahwa Setan Merah terbuka untuk menerima tawaran apa pun untuk Anthony.

Kepergian Anthony hampir dipastikan menjadi kerugian bagi tim besutan Erik ten Hag. Pelatih berkepala plontos itu dipastikan sudah kehilangan kepercayaan terhadap pemainnya dan lebih memilih menggunakan Alejando Garnacho ketimbang Anthony.

Ketika striker berharga Manchester United Rasmus Hojlund absen karena cedera, Erik ten Hag tidak gentar dengan mantan pemainnya.

Menurut laporan transfer sepakbola, pelatih MU tak ingin Anthony masuk starting five dan menunjuk Marcus Rashford sebagai pemain ke-9 Garnacho yang bermain di sayap kiri.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D