0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Rizal Gibran mengaku tak punya persiapan khusus menyambut Ramadhan 2024. Ia hanya berdoa agar mendapat kesehatan melalui ketabahan beribadah di bulan suci.

Rizal mengakui, Ramadhan kali ini termasuk menyelesaikan disertasi untuk menyelesaikan studi doktoralnya. Rizal Gibran mengaku terlalu bersemangat menyibukkan diri di depan laptop untuk menyelesaikan studinya.

Rizal mengatakan, Minggu (10/3/2024) di kawasan Jakarta Selatan, “Persiapan seperti biasa, terutama persiapan fisik. Terus persiapkan ketekunan, Insya Allah semoga Ramadhan ini bisa kita lewati.”

“Lagipula aku banyak mikir, soalnya aku tamat sekolah. Makin berat karena aku sering di depan laptop. Aku lagi asyik-asyiknya menyelesaikan sekolah,” sambung Rizal.

Rizal tidak punya tujuan khusus untuk Ramadhan tahun ini. Namun, banyak proyek yang diakuinya harus diselesaikan selama bulan suci ini.

“Tidak ada tujuan khusus Ramadhan. Tapi banyak agenda yang harus dipenuhi,” aku Rizal.

Rizal mengaku sangat bersemangat untuk menyelesaikan studinya hingga memperoleh gelar doktor. Selain itu, ia memilih film sebagai subjek tesisnya, melanjutkan mata pelajaran yang telah diambilnya selama program masternya.

Judulnya Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keberlanjutan Profesionalisme Aktor oleh Organisasi Profesi Perfilman Indonesia, Kajian Eksplorasi Film Indonesia dan Pelaku Sinetron Usia Produktif. Ada beberapa ujiannya, jelas Rizal.

Dengan skripsinya ini, Rizal berupaya memberikan kontribusinya terhadap dunia film yang telah membuatnya terkenal. Ia berharap ke depan industri ini akan semakin membaik.

“Paling tidak bisnis ini posisinya jelas. Seperti penerapan royalti, asuransi bekerja. Kita lihat bagaimana nasib para lansia di hari tua nanti,” kata Rizal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D