0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Sekelompok pelajar yang tergabung dalam dianrakyat.co.id Edukasi – Spanduk Berwarna Indonesia, berhasil meraih juara pertama pada International Online Folklore Festival Under the Czech Sky yang diadakan oleh European Folklore Association pada tanggal 20 September 2023 di Praha-Republik Ceko. Festival (EAFF).

Mengusung tema Kalimantan Exotics, perpaduan unik antara gerak tari dan musik tradisional Indonesia, membawa kebanggaan Indonesia di kancah internasional. Mari kita lanjutkan menelusuri artikel lengkapnya di bawah ini.

Para siswa yang rata-rata berusia 12-15 tahun ini merupakan siswa terpadu dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta seperti SMPN 115, SMPN 29, SMPN 19, SMPN 11, SMPN 12, MTsN 32, dan SMA Cenderawasih 1.

Mereka berkolaborasi dalam naungan Color Of Indonesia untuk memenuhi misi utama memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Hal ini merupakan prestasi dan kesuksesan yang luar biasa karena para siswa ini berasal dari sekolah yang berbeda dan memiliki latar belakang serta aktivitas yang berbeda.

Kerja keras dengan keseriusan, semangat dan kerjasama tim yang baik membawa kami meraih juara pertama.

Sekilas tentang European Association of Folklore Festivals (EAFF) adalah sebuah asosiasi yang didirikan pada tahun 2007 di bawah naungan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Tujuan utamanya adalah untuk melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan budaya berbagai negara dengan menyelenggarakan acara di berbagai negara dengan jenis teknologi informasi dan media yang berbeda.

Baru-baru ini, anak-anak berprestasi tersebut juga diminta membuka acara lomba tari Harmoni Indonesia 2 IICF yang digelar di Anjungan Riau TMII.

Lomba Tari IICF diselenggarakan oleh Yayasan Budaya Warna Indonesia, Ikatan Jurnalis Demokrat Indonesia (AWDI) dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI).

Pada kesempatan tersebut Kementerian Dalam Negeri Dr. Drajat Wisnu Setiawan, M.M., selaku Direktur Pembinaan Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih para mahasiswa tersebut.

Teruslah berkarya pemuda, majukan kebudayaan bangsa, biarkan Merah Putih berkibar di kancah internasional. Fakta Unik Uzbekistan, Dua Negara Tak Jauh dari Laut! Uzbekistan, permata biru di jantung Asia Tengah, menarik wisatawan dengan perpaduan kekayaan sejarah, budaya yang dinamis, dan keindahan alam yang menakjubkan. dianrakyat.co.id.co.id 29 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D