0 0
Read Time:2 Minute, 52 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru untuk memberikan informasi tentang kontak yang baru saja terhubung.

Untuk memperkuat posisi WhatsApp sebagai aplikasi perpesanan nomor satu, aplikasi ini terus mengembangkan fitur-fitur baru yang dapat menghubungkan pengguna dengan lebih banyak orang.

Baru-baru ini WhatsApp telah mengembangkan fitur baru untuk menerima saran berupa kontak yang belum pernah dihubungi melalui platform perpesanan ini.

Fitur ini diharapkan memungkinkan pengguna WhatsApp untuk terhubung dengan lebih banyak orang sekaligus menjaga hubungan baik dengan kontak yang tersimpan di ponselnya.

Dikutip Android Authority, Jumat (19/4/2024), situs bocoran WABetaInfo memantau beberapa fitur di WhatsApp versi beta yang akan membantu membuat percakapan lebih aktif.

Misalnya saja WhatsApp yang kini mengembangkan fitur yang menawarkan saran berupa berbagai kontak yang belum pernah Anda hubungi untuk ngobrol.

Daftar baru di bawah daftar obrolan utama akan menunjukkan banyak nomor yang belum pernah Anda hubungi melalui aplikasi WhatsApp yang dapat Anda ajak ngobrol.

Dibuat oleh Meta, aplikasi ini mengarahkan penggunanya untuk berbicara dengan orang yang belum pernah mereka ajak bicara sebelumnya.

WABetaInfo juga menemukan bahwa aplikasi tersebut dapat mencantumkan kontak online terkini.

Saat pengguna WhatsApp masuk ke daftar kontaknya untuk menambahkan orang ke panggilan, mereka melihat beberapa rekomendasi kontak yang sedang online dan belum pernah berinteraksi di WhatsApp.

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur baru yang membuat komunikasi menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Baru-baru ini WhatsApp sedang menguji fitur yang dapat memberitahukan status unggahan kontak yang disimpan melalui notifikasi.

Fitur ini tersedia di WhatsApp versi 2.24.6.19 dan disebut “Mention”. Dengan fitur ini, pengguna dapat menandai kontak yang disimpan di pembaruan status WA dan memberikan notifikasi melalui push notifikasi.

Menurut laporan situs pembocor fitur WhatsApp Gizmochina (WABetaInfo), baru-baru ini ditemukan tangkapan layar yang menunjukkan bahwa aplikasi tersebut sedang menguji notifikasi untuk pembaruan status yang tidak terlihat.

Fitur ini menawarkan dua metode notifikasi yaitu notifikasi selektif dan notifikasi kontekstual.

Notifikasi yang ditargetkan memungkinkan pengguna memfavoritkan kontak dan memastikan bahwa kontak tersebut menerima notifikasi setiap kali pembaruan status baru diposting.

Sementara itu, notifikasi kontekstual memungkinkan WhatsApp mengirimkan notifikasi berdasarkan pola interaksi pengguna dalam aplikasi, seperti pembaruan status dari orang yang sering berinteraksi dengan Anda.

Di sisi lain, WhatsApp telah mengubah tampilan antarmuka pengguna (UI) pada perangkat Android untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Perubahan ini dimaksudkan untuk memudahkan pengoperasian satu tangan. Menurut GSM Arena, perubahan desain WhatsApp terutama terlihat pada penggantian tab yang ditampilkan di aplikasi.

Tadinya tab menu berada di atas namun kini berpindah ke bawah. WhatsApp mengumumkan perubahan tersebut melalui akun media sosial resminya: “Lihat alat navigasi baru Anda lebih dekat ke ibu jari Anda dan lebih enak dipandang.”

Selain itu, tata letak tab menu pada aplikasi WhatsApp di Android juga mengalami perubahan. Sekarang, pengguna akan menemukan tab Obrolan, Pembaruan, Komunitas, dan Panggilan.

Tab Pembaruan menggantikan tab Status sebelumnya. WhatsApp juga menambahkan ikon ke setiap tab, menggantikan ikon yang sebelumnya hanya tersedia di tab Komunitas.

Meta tidak hanya mengubah tampilan antarmuka aplikasi perpesanan, tetapi juga mengembangkan fungsi pengeditan gambar menggunakan editor foto berbasis kecerdasan buatan (AI).

Fitur ini memungkinkan pengguna mengubah latar belakang gambar, gaya foto, atau menyempurnakan foto menggunakan AI.

Fitur ini akan diluncurkan kepada pengguna dalam waktu dekat. Selain itu, perusahaan juga mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan langsung ke layanan “Meta AI” melalui bilah pencarian WhatsApp.

Menurut laporan WABetaInfo, pembaruan WhatsApp beta versi 2.24.7.13 untuk Android memuat kode fitur pengeditan gambar berbantuan AI. Saat ini, pengguna yang mendaftar untuk aplikasi versi beta tidak dapat menguji fitur tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D