0 0
Read Time:2 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – National Darts Competition Seri 01 resmi berakhir pada Sabtu (02/03/2024). Tirta Suparjo menjadi juara dalam kompetisi dart profesional pertama Tanah Air yang diselenggarakan oleh Indonesia Entertainment Group (IEG) di Eastern Promise Kemang.

Pemain berusia 35 tahun itu menempati posisi pertama setelah mengalahkan Frankie 3-0 di babak final. Sementara itu, Jessica Christina yang menjadi satu-satunya pemain di turnamen tersebut berhasil merebut posisi ketiga dengan skor 3-1 pada duel terakhir perebutan podium.

Adapun Tirta sejak awal tampil dominan dibandingkan rivalnya. Di National Darts 01, dia berhasil mencetak skor 100 setiap saat.

Termasuk mengalahkan Jessica di semifinal, menyiapkannya untuk pertandingan final. Dia kemudian melanjutkan kemenangan beruntunnya ketika dia bertemu Frankie untuk membawa pulang $3 juta. Harga dalam Rp.

Menurut Tirta, dirinya tidak mendapat pelatihan khusus sebelum mengikuti kompetisi dart nasional pada 2001. Namun latihan yang cukup dikatakan sebagai kunci memenangkan turnamen.

“Persiapan saya (untuk mengikuti lomba dart tingkat nasional 01) kadang saya latihan di rumah. Latihan itu kuncinya (menang),” kata Tirtha saat diwawancarai awak media, Sabtu (02/03/2024).

Jessica Christina yang menjadi satu-satunya putri di ajang 01 National Darts Competition Series pun memuji penampilan rivalnya, Tirtha Sudarjo. Sejak awal, kontestan sangat diunggulkan untuk meraih gelar juara karena lebih unggul dari kontestan lainnya.

“Memang Kak Tirta adalah salah satu pemain dart terbaik di Indonesia,” kata Jessica usai meraih juara 3 Kompetisi Dart Nasional 01.

“Dapat kesempatan (bersaing) dengannya sungguh luar biasa. Dari segi skill, saat kami bermain bersama sekitar tahun 2017 dan 2018, dia berbeda,” imbuhnya.

Meski gagal menjadi juara National Darts Series 01, Jessica berhasil mematahkan stereotip gender dalam olahraga dart. Meskipun dart sering diasosiasikan dengan laki-laki, namun diyakini bahwa perempuan juga bisa memainkan olahraga tersebut.

“Gender tidak menjadi masalah (di dart). Saya punya beberapa teman perempuan (yang juga bermain dart), tapi jarang,” kata Jessica.

“Awalnya mainnya cuma iseng-iseng saja, tapi makin lama main makin menarik olahraganya. Karena (anak panah) fokus ke diri sendiri, bagaimana kita mengelola stres dan syaraf. Yang penting tetap tenang,” tuturnya.

GM Business Development and Content Indonesia Entertainment Group (IEG) Belafonti memuji antusiasme para peserta turnamen dart profesional Indonesia yang digelar di negara asalnya. Menurutnya, kompetisi dart nasional ini merupakan komitmen IEG untuk mengembangkan dart sebagai olahraga eksklusif di Tanah Air.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti National Darts Competition Series. Permainan yang ditampilkan sangat menghibur. Selamat kepada Tartas Sudarjo yang menjadi juara National Darts Competition pertama.” kata Belafonte.

“Kompetisi dart nasional ini merupakan cerminan nyata komitmen Indonesia Entertainment Group dalam mengembangkan dart sebagai olahraga kompetitif di Indonesia.” Terdapat 6 (enam) kompetisi dart nasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Entertainment Group. Dart Nasional “Kompetisi ini dapat menjadi wadah dan standar untuk meningkatkan prestasi dart di Indonesia,” tegasnya.

East Promise yang menduduki peringkat 01 seri kompetisi dart nasional atas komitmen IEG juga menilai penting bagi Indonesia untuk lebih sering menyelenggarakan turnamen dan kompetisi dart. Pasalnya olahraga ini kurang begitu populer di Indonesia.

“.y” Ini juga bisa meningkatkan popularitas dart, “kata GM Eastern Promise Lens ter Wee, dalam wawancara dengan awak media, Sabtu (2/3/

“Kita bisa membuat kompetisi bulanan atau beberapa liga. Tapi yang terpenting di Indonesia harus lebih banyak tempat yang memiliki papan dart, seperti bar atau restoran, sehingga masyarakat bisa berpartisipasi dalam kompetisi.” .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D