0 0
Read Time:1 Minute, 55 Second

JAKARTA – Nama Praktama Arhan terus menjadi perbincangan di media sosial. Suami Aziza Salshi ini menjadi salah satu idola para wanita berkat prestasinya di dunia sepak bola. Pasalnya kemarin ia mencetak gol pada laga final timnas U-23 Indonesia melawan Turkmenistan.

Usai mencetak gol pada menit ke-92, ia merayakannya dengan memamerkan kaos bertuliskan nama istrinya Aziza Salsha dan tanggal pernikahan mereka di Jepang beberapa waktu lalu. .

Karena itu, masyarakat tertarik dengan pendidikan yang didapat pemain timnas Indonesia tersebut. Pemilik nama lengkap Pertama Arhan Alif Rifai, lahir pada tanggal 21 Desember 2001 di desa Sidomulyo, Banjarejo, Jawa Tengah.

Karena Arhan gemar bermain sepak bola sejak kecil, ia memutuskan untuk memulai pendidikannya dengan mendaftar di Sekolah Sepak Bola SSB Putra Mustika Blara ketika ia berusia delapan tahun dan duduk di bangku kelas empat sekolah dasar.

Bergabung dengan tinju SSB Putra, Arhan menunjukkan kemampuannya menendang dengan kaki kiri dan mulai berdiri. Meski pengalaman Pelatih Arhan terbatas, ia hanya mengajarkan latihan teknis dasar seperti penguasaan bola, passing, dan dribbling.

Setelah menyelesaikan sekolah dasar, ia mencoba mendaftar di Akademi Terang Bangsa, akademi terbaik di Semarang. Berkat semangatnya yang tiada henti dan dukungan orang tuanya, ia mampu lolos dan berlatih di akademi sepak bola.

Ia bersekolah di Akademi Terang Bangsa dari sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah atas (SMA). Karena Arkhan dinilai berpengalaman di berbagai posisi, PSIS Semarang menawarkan peluang bergabung dengan Arkhan.

Hal itu untuk memperkuat tim sepak bola U-18 dan PSIS Semarang U-20. Berkat pengalaman sepak bolanya, Shin Tae-yong, pelatih kepala baru Timnas U-19 Indonesia, mulai mendapat pengakuan di awal tahun 2020.

Bergabungnya Garuda membawa perkembangan pesat Arhan sebagai bek kiri. Banyak prestasi yang diraih Prathama Arhan saat bergabung dengan tim Yuva Garuda. Ia kerap mencetak gol di berbagai kesempatan dan membawa tim meraih kemenangan.

Selain itu, Arhan melanjutkan pendidikannya sambil kuliah di Perguruan Tinggi Terong Bangsa. Arkhan kemudian melanjutkan studi Ekonomi Manajemen di Universitas Diane Nusuwantoro Semarang (Udinus).

Atas prestasinya setelah mengikuti Piala AFF 2020, ia mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi dari sarjana hingga magister. Hal ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada kepala sekolah atas prestasi siswanya di tingkat internasional. Dukung Remaja Putri Tebar Kebaikan, Kemenag Gelar Aksi Indah Kemenag sukses menyelenggarakan acara #CantikAction di Masjid Istiqlal Jakarta. Program ini merupakan inisiatif untuk mendukung pemberdayaan remaja perempuan. dianrakyat.co.id.co.id 3 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D