0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Arab Saudi – Rumy Al Qahtani mewakili Arab Saudi di kontes Miss Universe 2024 kini menjadi sorotan. Pasalnya, untuk pertama kalinya negara yang benderanya bertuliskan kalimat tauhid itu mengikuti kontes kecantikan.

Selain pro dan kontra mewakili Arab Saudi di Miss Universe 2024, sejumlah pihak penasaran dengan alasan Rumy mengikuti kompetisi tersebut.

Informasi yang dihimpun dianrakyat.co.id pada Kamis 28 Maret 2024 menunjukkan Rumy telah mengikuti beberapa kontes kecantikan. Sebelumnya, ia tampil di kontes Miss & Mrs Global Asian yang diadakan di Malaysia.

Sementara soal alasan mengikuti Miss Universe 2024, Rumy mengaku ingin mengenal lebih jauh budaya dunia, sekaligus memperkenalkan budaya asli Arab Saudi kepada masyarakat dunia.

“Kontribusi saya adalah mempelajari budaya dunia dan membawa budaya dan warisan asli Arab Saudi ke dunia,” kata Rumy seperti dikutip Arab News, Kamis sore.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pemain berusia 27 tahun ini memastikan untuk terus tampil dan mengenakan pakaian yang berhubungan dengan budaya Arab Saudi di atas panggung.

Hal itu dibuktikannya saat mengenakan kostum tradisional Najdi di ajang Miss Global Asia yang berlangsung di Malaysia beberapa waktu lalu.

“Saya senang memakai pakaian Najdi karena saya mewakili daerah Najd dan pakaian itu sangat populer di sana. Saya juga senang karena adegan saat itu banyak digandrungi masyarakat dan pers,” ujarnya.

Meski sudah berkali-kali mengikuti berbagai kontes kecantikan internasional, Rumy Al-Qahtani masih menghadapi banyak tantangan berbeda, terutama terkait latar belakang budayanya sebagai warga negara Arab Saudi.

“Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang (tipikal) orang Arab Saudi dan penampilan (dan penampilannya) yang pantas sebagai orang Saudi,” kata Rumy.

Terakhir, Rumy juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengikuti banyak kontes kecantikan seperti; Kontes Miss Planet International di Kamboja, kontes Miss Women International di Roma, kontes Miss Europe Continental di Naples, kontes Miss Arab World di Mesir, kontes Miss Uni Emirat Arab kontes Arab di Aljazair, dan kontes Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak. Wanita Saudi dijatuhi hukuman 11 tahun penjara karena pakaian dan postingan media sosial Amnesty International menyerukan Arab Saudi untuk membebaskan pelatih kebugaran berusia 29 tahun yang dijatuhi hukuman 11 tahun penjara. dianrakyat.co.id.co.id 2 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D