0 0
Read Time:3 Minute, 0 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Kami pasti kesulitan menunggu wawancara. Sangat mengganggu terutama ketika chat berisi pesan penting, namun contact person tidak merespons chat yang dikirimkan.

Ini tidak akan menjadi masalah jika Anda memiliki ponsel Samsung. Pasalnya Tekno dianrakyat.co.id akan membahas apakah ada yang membaca chat di perangkat Samsung.

Nah, simak informasinya berikut ini dari Gizmochina pada Kamis (7/3/2024). Namun sebelum membahas hal ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Salah satunya adalah teknologi RCS (Rich Communication Services) yang saat ini diterapkan pada SMS Android. Teknologi ini menawarkan performa pengetikan langsung, berbagi media resolusi tinggi, dan banyak lagi.

Nah, salah satu fitur RCS adalah mengetahui apakah ada yang sudah membaca percakapan yang dikirimkan ke sana. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut: Periksa status baca pesan di Google Message

Sebagian besar ponsel Android sudah diinstal sebelumnya dengan Google Message yang mendukung RCS. Seperti disebutkan di atas, RCS memungkinkan Anda melihat apakah suatu pesan telah dibaca di perangkat lain.

Namun, metode ini hanya berfungsi jika penerima menggunakan Google Message sebagai aplikasi SMS default dan opsi “Kirim Resep Baca” diaktifkan di kedua perangkat.

Cara menggunakan fitur Baca: Hubungkan perangkat Anda ke Internet dan buka Google Messages. Klik pada ikon profil dan klik Pengaturan pesan. Klik Umum dan pilih Obrolan RCS. Buka fitur obrolan RCS dan kirim fitur tanda terima telah dibaca. Pastikan status RCS diaktifkan.

Cara mengecek status pesan terkirim selanjutnya adalah dengan melihat warna pesan.

Dua centang putih berarti pesan telah terkirim. Jika tanda centang berwarna hijau berarti orang lain telah membaca pesan Anda.

Samsung Messages juga mendukung fitur RCS, namun kinerjanya lambat. RCS di Samsung Messages tidak tersedia di sebagian besar wilayah dunia dan hanya didukung oleh beberapa operator.

Jika operator Anda mendukung RCS di Samsung Messages, aktifkan opsi Status Baca untuk melihat apakah orang lain telah membaca pesan Anda. Buka aplikasi Pesan di ponsel Samsung Anda dan ketuk tiga titik vertikal di sebelah tombol pencarian. Buka Pengaturan Pilih Pengaturan Obrolan Aktifkan fitur Bagikan Status Membaca

Orang lain juga harus menggunakan Samsung Messages dan membuat status membaca bersama.

Orang lain yang menggunakan Samsung Messages juga dapat melihat bahwa Anda telah membaca pesan mereka. Jadi efeknya bisa dua arah.

WhatsApp juga memiliki fitur tanda terima telah dibaca, tetapi cara kerjanya sedikit berbeda dari aplikasi Pesan.

Saat Anda mengirim pesan di WhatsApp, akan muncul ikon yang menandakan bahwa pesan sudah sampai di server WhatsApp namun belum sampai ke perangkat penerima.

Tanda centang abu-abu ganda berarti pesan telah terkirim ke pengguna. Tanda centang ganda berwarna abu-abu muncul setelah pengguna membaca pesan.

Perhatikan bahwa metode ini hanya berfungsi jika tanda terima telah dibaca diaktifkan di kedua perangkat. Jadi, jika Anda atau orang lain telah mematikannya, Anda tidak akan bisa menggunakan fitur ini. Cara membuka kunci tanda terima telah dibaca di WhatsApp adalah dengan membuka WhatsApp di perangkat Samsung Anda. Ketuk tiga titik vertikal di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan. Klik Privasi. Aktifkan tombol Baca Input.

Jika Anda tidak melihat tanda centang biru, pastikan fitur Baca Resep diaktifkan.

Anda juga dapat memeriksa apakah orang lain telah membaca pesan Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut: Tekan dan tahan pesan tersebut selama 2-3 detik. Klik tiga titik vertikal di pojok kanan atas. Pilih Detail dari opsi drop-down.

Telegram dapat memberi tahu Anda apakah orang lain telah membaca pesan Anda. Namun fitur ini sedikit berbeda dengan WhatsApp.

Saat Anda mengirim pesan di Telegram, muncul ikon yang berubah menjadi ikon ganda ketika orang lain membaca pesan Anda.

Berbeda dengan WhatsApp, Telegram tidak memiliki tombol notifikasi atau cara lain untuk mengetahui kapan seseorang telah membaca pesan Anda.

Telegram bahkan tidak memiliki opsi untuk mematikan tanda terima telah dibaca.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D