0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

dianrakyat.co.id, Barcelona — Rafael Nadal mengalami kekalahan pertamanya sejak kembali bermain tenis karena cedera. Optimis dengan kesembuhannya, Nadal kalah 5-7, 1-6 dari Alex de Minaur di putaran kedua Barcelona Open, Kamis (18 April 2024).

Juara Grand Slam 22 kali, yang kembali setelah tiga bulan, kalah dari pemain peringkat 11 dunia itu.

Nadal, yang akan melewatkan seluruh musim 2023, berharap bisa lolos ke Prancis Terbuka pada Mei, di mana ia telah menang 14 kali.

“Saya akan mencoba melangkah lebih jauh di Madrid dan Roma dan jika saya harus memberikan segalanya di kompetisi apa pun, saya akan melakukannya di Paris,” kata pemain berusia 37 tahun itu kepada AFP.

Petenis Spanyol yang telah menjuarai 12 turnamen lapangan tanah liat Barcelona itu mengalahkan Flavio Cobolli pada Selasa (16/4) dalam laga ATP Tour pertamanya sejak Januari.

Tapi dia bukan favorit melawan de Minaur, yang memenangkan dua pertandingan terakhirnya melawan mantan peringkat satu dunia itu.

De Minaur melakukan break pada game pertama dan menguji Nadal dengan serangkaian drop shot yang tidak bisa dijangkau Nadal. Nadal mematahkan servis pada game keenam dan menggabungkan kekuatannya dengan pukulan backhand yang kuat untuk memimpin 4-3.

De Minaur bekerja keras untuk memimpin 6-5, memenangkan 10 poin terakhir sebelum Nadal mulai kesulitan untuk menutup set pertama ketika tembakan Nadal melebar dan tembakan petenis Spanyol itu tepat sasaran.

Petenis Australia berusia 25 tahun itu melakukan break pada set kedua untuk memimpin 2-1 dan kemudian memenangkan set tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D