0 0
Read Time:3 Minute, 20 Second

dianrakyat.co.id, Batavia – Samsung resmi memperkenalkan tablet terbarunya di pasar Indonesia. Kali ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Galaxy Tab S6 Lite 2024.

Galaxy Tab S6 Lite melengkapi jajaran tablet Samsung yang diperkenalkan sebelumnya. Menurut Samsung, tablet ini ditujukan untuk pelajar dan generasi muda yang ingin beraktivitas dimana saja dan kapan saja.

“Di era digital yang serba cepat ini, penting untuk memiliki tablet yang serbaguna dan andal untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan sesuai dengan gaya hidup kita,” kata Senior Product Marketing Manager MX Samsung Electronics Indonesia Annisa Maulina dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4. /4) 24/2024) .

Untuk menunjang produktivitas, tablet LG ini mendukung penggunaan S Pen yang tersedia dalam paket pembelian. Dukungan tersebut menjadikan Galaxy Tab S6 Lite sebagai Galaxy Tab dengan S Pen paling terjangkau saat ini.

Tablet Samsung ini hadir dengan layar berukuran 10,4 inci dan memiliki bezel tipis 9mm. Samsung membekali tablet ini dengan dual speaker serta mendukung kemampuan audio dari AKG dan Dolby Atmos.

Mencadangkan kinerjanya adalah perangkat berkapasitas 7.040mAh. Samsung belum membeberkan secara jelas chip pada board ini, namun informasi menunjukkan bahwa perangkat ini didasarkan pada chip 4 Quad Core 2.4GHz dan Quad Core 2.0GHz.

Tab S6 Lite 2024 menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. Tablet ini hanya hadir dalam satu pilihan warna yaitu. Tersedia dalam Oxford Grey.

Galaxy Tab S6 Lite 2024 memiliki RAM 4GB dengan penyimpanan internal 128GB. Samsung menawarkan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP di tablet ini.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2024 dibanderol Rp 4.999.000. Namun selama periode promo 25 April hingga 9 Mei 2024, konsumen bisa membeli tablet Galaxy Buds 2 ini dengan harga spesial Rp 5.499.000.

Di sisi lain, smartphone lipat Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 Galaxy AI akan segera hadir dalam bentuk kecerdasan buatan.

“Ini akan memberikan cara baru bagi pengguna untuk mengoptimalkan ponsel cerdas mereka.” Dengan fitur-fitur buatan yang dibenamkan pada perangkat rumit ini, kenyamanan dan inovasi bertemu di ujung jari Anda,” kata Head of Marketing and MX Product Company Electronics Indonesia Salvia Gopar, Kamis (22/3/2024).

Ia menambahkan, solusi Galaxy AI tidak hanya membuat hidup lebih mudah, tetapi juga memberikan lebih banyak waktu untuk mencoba hal baru.

Ketika Galaxy AI hadir di Galaxy Z Fold5, Notes Assistant akan menulis catatan pengguna dengan tangan saat membuat catatan untuk rapat dengan S Pen dan mengubahnya menjadi teks.

Cara lainnya adalah dengan merekam percakapan dalam rapat, kemudian baris transkripsi Assisi akan mengubah suara tersebut menjadi teks.

Kedua lini AI ini semakin dioptimalkan untuk mengubah formulir yang diketahui menjadi ringkasan, bahkan untuk menerjemahkannya ke bahasa lain jika diperlukan dalam hitungan detik.

Selain itu, fitur Feed Assistant akan membantu merangkum sumber materi rapat atau presentasi, sehingga Anda dapat mengidentifikasi materi dengan mudah dan cepat.

Untuk menemukan fashion terkini, Anda tidak perlu khawatir mencari nama atau teks saat menelusuri informasi di Internet.

Dengan fitur Lingkaran Pencarian Google, hanya lingkari alat yang dipakai atau sedang viral oleh orang lain.

Dalam hitungan detik, berbagai informasi seperti nama merek, nama produk, tempat pembeliannya, dan lainnya akan muncul di layar Galaxy Z Flip5.

Sebelumnya, President dan Head of MX Business Samsung Electronics TM Roh juga berbagi beberapa wawasan tentang bagaimana perusahaan mempertimbangkan kecerdasan buatan dan bagaimana seri Samsung Galaxy S24 menandai langkah pertama menuju masa depan seluler yang berfokus pada AI.

Ponsel Samsung menunjukkan bahwa kecerdasan buatan akan mengubah dunia. AI juga akan menjadi kunci untuk menghadirkan pengalaman yang lebih hebat dan lebih baik, serta membawa orang kembali ke kehidupan sehari-hari.

Kecerdasan buatan, kata TM Roh, dimanfaatkan perusahaan untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengalaman konsumen. Samsung melihat langkah Samsung menerapkan Galaxy AI di seri Galaxy S24 sebagai keputusan yang berani.

Perusahaan ini sangat ingin berkembang dan pemahaman AI yang sesungguhnya sedang diterapkan pada pengalaman seluler Samsung.

“Saya percaya AI akan mengubah paradigma industri, di mana perangkat seluler akan menjadi pintu gerbang utama untuk mengakses layanan AI dan teknologi AI akan digunakan untuk menciptakan pengalaman menggunakan perangkat,” kata TM Roh mengutip wawancaranya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D