0 0
Read Time:52 Second

dianrakyat.co.id, Tangier — Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengimbau masyarakat melakukan skrining penyakit tidak menular di seluruh fasilitas kesehatan terdekat setelah Idul Fitri 2024. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang (DINKS), Dr. Dini Angreni mengatakan, tes skrining Penyakit Tidak Menular (PTM) bertujuan untuk mendeteksi secara dini dan mengelola faktor risiko PTM.

Tindakan ini menyasar perilaku seperti merokok, pola makan tidak sehat, kurang olahraga, obesitas, stres, konsumsi alkohol, tekanan darah tinggi, hiperglikemia, dan hiperkolesterolemia, ujarnya. Pada Selasa (16/4/2024), ia mengatakan: “Pemantauan segera terhadap faktor risiko ditemukan melalui anjuran kesehatan ke fasilitas kesehatan tambahan.”

Ia mengimbau seluruh pemudik untuk menjaga kesehatan sebelum kembali beraktivitas sehari-hari. Pasalnya, berpindah dari satu kota ke kota lain tidak menghalangi tubuh dari rasa lelah dan penyakit yang perlu diobati dengan baik. “Masyarakat dapat berperan aktif dalam menginformasikan kepada petugas kesehatan di wilayahnya yang memerlukan perhatian khusus dari petugas kesehatan. “Terutama penyakit yang bisa terjadi setelah Idul Fitri,” ujarnya.

Berdasarkan kepesertaan BPJS Kesehatan, terdapat 20 Puskesmas Darurat, 17 Puskesmas, dan 34 Rumah Sakit di Kota Tangerang yang dapat digunakan masyarakat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D