0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Milawi – Akibat minimnya sinyal internet di sekolahnya, puluhan siswa SMP Negeri 03 Menoking terpaksa berjalan mendaki bukit mencari sinyal internet untuk mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Bagian Barat di Milawi Daerah. kalimantan.

Di puncak gunung, pihak sekolah membangun keranjang sederhana untuk melindungi siswa dari hujan dan terik matahari.

Gubuk sederhana ini terbuat dari kain yang ditopang dengan tongkat pada keempat sudutnya.

Kegiatan pendakian tetap dilakukan untuk mencari tanda-tanda kebutuhan sekolah karena tidak ada jaminan sekolah memiliki internet.

Hamwan Zulianto, guru SMPN 03 Minokang mengatakan, “Apalagi saat PPDB dan ujian nasional mendatang.

Meskipun situasi tersebut telah dilaporkan kepada pemangku kepentingan selama bertahun-tahun, namun hingga saat ini layanan internet belum terpasang di sekolah tersebut karena kurangnya jaringan internet di wilayah tersebut.

“Di sekolah tidak ada sinyal internet sehingga anak-anak harus pergi ke atas zona minyak setempat untuk bisa melakukan ANBK,” ujarnya.

Mahasiswa harus menempuh perjalanan minimal 10 menit, lanjut Hamwan. Namun meski kondisi akses mudah dan fasilitas belum memadai, pihaknya berharap penerapan ANBK tetap berjalan lancar.

Harapannya, “Sampai saat ini tidak ada kendala, semoga bisa selesai dan mendapatkan hasil yang baik.”

Pihak sekolah berharap dapat segera memasuki jaringan internet di wilayahnya, untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar yang saat ini bergantung pada akses internet.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Kementerian Komunikasi dan Informatika “Menyongsong peluang dan tantangan Gen Alpha di era digital” Kementerian Kominfo bertajuk “Menyongsong peluang dan tantangan Gen Alpha di era digital” mengadakan pertemuan. dianrakyat.co.id.co.id 1 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D