0 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Latihan berbagai cabang olahraga sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, namun peminatnya semakin meningkat pasca merebaknya wabah COVID-19. Setidaknya demikian menurut Presiden Direktur PT MapAktif Adiperkasa Tbk (MAPA), Nicholas Jones.

“(Partai memperkirakan) Indonesia akan mendapat semangat baru dalam olahraga,” ujarnya saat membuka Sports Direct di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024. Timnas juga memiliki banyak penggemar bola basket.

Ia melanjutkan, “Saat ini banyak orang yang mengadopsi budaya fitnes. Mereka tidak hanya ingin merasa segar, tapi juga tampil prima.”

Mengikuti tren tersebut, pihaknya bermitra dengan Frasers Group untuk membuka department store olahraga, Sports Direct. Chief Executive Officer Frasers Group Michael Murray mengatakan perusahaan selalu fokus pada keragaman produk di berbagai olahraga.

“Kami tidak hanya menghadirkan beberapa brand terbaik dunia, tapi juga memastikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan (melalui rangkaian lengkap produk olahraga di satu lokasi),” ujarnya di acara yang sama.

Portofolionya mencakup beberapa merek olahraga dan gaya hidup, seperti Nike, adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan ASICS. Selain itu, mereka membawa banyak merek global di bawah payung Frasers Group, termasuk Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, dan USAPro. Merek lain dari ekosistem ritel olahraga Eropa, termasuk USC, menempati area khusus di toko untuk melengkapi daftar merek gaya hidup ikonik dan premium.

Sports Direct menawarkan berbagai peralatan olahraga dalam kategori utama, seperti sepak bola, lari, latihan, dan aktivitas luar ruangan untuk pria, wanita, dan anak-anak. “Kota Kasabalanka merupakan lokasi yang ideal karena merupakan salah satu pusat perbelanjaan dimana konsumen menyukai gaya hidup yang berhubungan dengan olahraga,” kata Nicholas seraya menambahkan banyak toko olahraga di dalam mal.

Murray berkata, “Sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional kami yang berkelanjutan dan keberhasilan bisnis kami di Malaysia yang saat ini memiliki 35 toko, kemitraan ini menandai langkah pertama dalam ekspansi regional Frasers Group Asia.”

“Kami berharap dapat lebih memperluas jejak kami di Indonesia dengan MAPA dan menyediakan produk ritel olahraga terbaik kepada jutaan atlet dan konsumen lokal,” tambahnya.

Sebelumnya, Sports Direct mengaku telah memperkuat akarnya di Eropa sekaligus berekspansi ke Timur Tengah dan Afrika. Dalam keterangannya, Managing Director Frasers Group Asia Paul Gibbons menyebut Indonesia merupakan pasar yang menarik untuk produk olahraga.

Gibbons berkata, “Pasar Indonesia menawarkan peluang menarik untuk menghadirkan destinasi olahraga andalan Frasers Group, Sports Direct, ke salah satu populasi terbesar di dunia. Kami memasuki kemitraan ini dengan pandangan jangka panjang untuk membangun destinasi multi-olahraga terbaik di Selatan Asia Timur setelah sukses besar di Inggris”.

Sejalan dengan hal ini, MAPA sedang mempertimbangkan untuk bermitra dengan Frasers Group Asia untuk memperkenalkan pengalaman belanja multi-merek yang dinamis ke pasar Indonesia. Hal ini juga “membuka jalan bagi pertumbuhan regional lebih lanjut,” kata mereka.

Kemitraan ini memanfaatkan jaringan MAPA yang luas dan keahlian lokal untuk menghadirkan beragam portofolio merek olahraga dan gaya hidup global kepada konsumen di negara ini. V.P. Chief Executive Officer Sharma Group PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), perusahaan yang membawahi MAPA, menekankan implikasi strategis dari peluncuran produk olahraga baru tersebut.

“Memperluas rangkaian merek MAP melalui kemitraan kami dengan Sports Direct tidak hanya akan mendiversifikasi portofolio kami,” katanya.

Menurut Sharma, kerja sama dengan Sports Direct akan meningkatkan penawarannya secara signifikan di pasar Indonesia. “Menghadirkan merek global berkualitas ini menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi pelanggan dan memperkuat posisi kami sebagai pemain utama di sektor ritel Asia Tenggara,” ujarnya.

Senada dengan itu, Nicholas menambahkan, “Kolaborasi kami dengan Sports Direct dilandasi oleh komitmen bersama untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia. Gerai baru ini merupakan bukti dedikasi kami.”

“(Kami) menghadirkan merek dan produk unggulan yang sebelumnya tidak tersedia di pasar dan memenuhi kebutuhan pelanggan kami, memastikan kualitas, performa, dan gaya dapat diakses oleh seluruh penggemar olahraga di Indonesia.” Setelah Kota Kasablanka, rencananya juga akan dibuka cabang Sports Direct di Plaza Senayan, Jakarta dan Karawaci, Tangerang, Banten.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D