0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Bulan Syawal merupakan bulan yang penuh berkah bagi pernikahan. Pernikahan di bulan Syawal juga dianjurkan, Rasulullaah SAW sendiri menikahkan istrinya Isya RA di bulan Syawal. Tak heran banyak orang yang memilih menikah setelah Idul Fitri.

Bulan Syawal adalah bulan yang penuh berkah dan banyak kerabat berkumpul. Seperti terlihat dalam video viral yang baru-baru ini diunggah laman TikTok @nininini_80. Terlihat Luxemawe Islamic Center ramai dikunjungi pasangan yang melakukan pranikah dan upacara pernikahan.

Saat dihubungi langsung dianrakyat.co.id, pemilik akun Ita Ajnani menjelaskan momen tersebut terjadi pada Jumat, 19 April 2024. Ita mengaku tak sengaja menangkap momen tersebut.

Saat kejadian, wanita pemilik akun tersebut sedang menghadiri sesi pemotretan jelang pernikahan temannya. Saat itu, Ita Petro menjadi pengiring pengantin salah satu calon pengantin sebelum pernikahan di tempat ibadah umat Islam di Dollar City.

“Apakah itu mungkin secepat itu?” Pada Selasa (23/04/2024) tulis TikTok @nininini_80 pada caption video unggahannya yang dikutip dianrakyat.co.id, pemilik akun tersebut.

Netizen yang melihat video tersebut mengira momen tersebut adalah pernikahan massal. Tapi, Ita selaku pemilik akun tersebut mengatakan, momen tersebut bukanlah pernikahan massal. Saat video itu diambil, ia difoto sedang menjadi pengantin pria untuk temannya yang akan segera menikah.

Dalam klip berdurasi 12 detik tersebut, terlihat banyak pasangan yang mengenakan gaun pengantin berwarna putih. Ada yang sudah selesai dan bersiap-siap untuk masuk ke dalam mobilnya, namun ada pula yang masih sibuk berjalan kaki menuju lokasi terbaik untuk foto prewedding.

Menurut pemilik rekening, kondisi di sana sangat sibuk. Bahkan, setiap ruang atau sudut masjid dipenuhi pasangan pengantin. Terdapat banyak pasang di sisi kiri, kanan, depan dan belakang masjid.

Diperkirakan, Ita Ajnani melihat sekitar 15-20 pasangan hari itu. Kebanyakan pasangan sudah menikah sebelumnya. Penduduk setempat di daerah ini juga cenderung melakukan upacara pernikahan dan pranikah di masjid.

Video yang telah ditonton lebih dari 500.000 kali itu juga memperlihatkan sekelompok keluarga yang menghadiri acara tersebut. Beberapa dari mereka yang datang tinggal jauh dari masjid. Beragam komentar pun dilontarkan netizen usai melihat kejadian tersebut.

“Iya memang banyak sekali yang hadir sebelum pernikahan kemarin, saya kira akan ada pernikahan massal,” bunyi resolusi tersebut.

“Hati-hati ya mbak, takut pasanganmu kena kena,” tulis akun i0ur91r.

“Kemarin flashing flashing jino ka siyawal siyawal,” tulis Isiatul Fazila pada caption akun tersebut.

“Bulan Syawal bulan yang baik untuk menjauhi jomblo,” tulis akun apaan_sih.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D