0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Jakarta, 6 Februari 2024 – Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan sebuah mobil sembarangan memasuki jalur sepeda menjadi viral di media sosial. Peristiwa ini terjadi di Jakarta dan terekam kamera seorang pengendara sepeda motor yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Dalam video tersebut terlihat sebuah mobil berwarna putih hendak memasuki jalur sepeda yang dipisahkan pembatas berupa tiang berbentuk kerucut. Mobil tersebut tampak kesulitan melewati keranjang belanjaan yang ada di jalur mobil.

Dari penelusuran dianrakyat.co.id Otomotif di laman Instagram @memomedsos_official, tampak dalam tayangan tersebut pengemudi Honda Jazz turun dari kendaraan dan berusaha memindahkan troli belanja yang menghalanginya.

Upaya ini tampaknya sulit dilakukan karena gerobak tersebut berada di jalur sepeda dan terhalang oleh pembatas trotoar yang cukup tinggi.

Videografer kemudian mendekat, dan pengemudi mobil berusaha mencegahnya mengambil gambar. Saat ditegur karena melakukan tindakan kekerasan, pelaku kemudian meminta maaf.

Kejadian ini kemudian menjadi sorotan netizen, banyak yang mengkritik pelaku karena membuat kemacetan karena tak mau mengantri.

“Pada akhirnya, saya meminta maaf atas klarifikasi tersebut,” kata salah satu warganet.

“Sepeda masuk jalur mobil, mobil masuk jalur sepeda,” tulis netizen lainnya.

Sekadar informasi, setiap kendaraan bermotor yang berani memasuki jalur khusus sepeda dapat dikenakan sanksi Pasal 287 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang berbunyi:

Barang siapa mengemudikan kendaraan bermotor di jalan yang melanggar peraturan atau larangan komandan yang tercantum dalam rambu lalu lintas pasal 106 ayat (4) huruf a atau marka jalan pasal 106 ayat (4) huruf b dipidana dengan pidana penjara paling lama . pidana penjara paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500.000,00 (lima ratus ribu rupiah). Konsumen menjajal konsumsi bahan bakar Wuling Alvez, berikut hasil Wuling Alvez yang menarik perhatian banyak konsumen sejak diluncurkan. dianrakyat.co.id.co.id 29 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D