0 0
Read Time:3 Minute, 54 Second

Jakarta – Study in the United Kingdom (SI-UK) Indonesia melanjutkan serangkaian upaya organisasi untuk mendekatkan semangat pendidikan United Kingdom (UK) kepada calon siswa di Indonesia, melalui program Study in UK Indonesia High School Roadshow 2024.

Untuk itu 11 perwakilan langsung dari universitas favorit Inggris dan Irlandia mengunjungi 3 SMA ternama di wilayah Jakarta, Bogor dan Tangerang yang memiliki kurikulum International Baccalaureate (IB). Universitas lain yang berpartisipasi dalam program ini termasuk University of London (UCL), University of Edinburgh, dan University of Birmingham.

Tiga sekolah yang dikunjungi adalah Global Jaya School, Sekolah Bogor Raya dan Beacon Academy. Sekolah-sekolah ini memberikan landasan pendidikan internasional kepada siswanya.

Gianti Atmojo, Direktur Studi Internasional Inggris (SI-UK) di Indonesia, mengatakan bahwa sebagai satu-satunya cabang asosiasi Inggris di Indonesia yang mewakili seluruh universitas terkemuka di Inggris (UK), kami sangat tertarik untuk menyelenggarakan Belajar. dalam program Inggris lagi.

“Kami secara khusus mengunjungi sekolah-sekolah dengan kurikulum International Baccalaureate (IB) karena pengalaman menunjukkan bahwa siswa dengan latar belakang tersebut lebih mudah mendapatkan tawaran dari universitas di Inggris,” kata Gianti mengutip laporannya, Selasa 30 Januari 2024.

Namun Gianti menegaskan, kesempatan belajar di Inggris dan Irlandia terbuka bagi seluruh siswa sekolah menengah atas di Indonesia yang ingin mengakses pendidikan tinggi di Inggris. Dengan dukungan dan layanan yang komprehensif, Study in UK (SI-UK) Indonesia siap membantu pelajar Indonesia dalam mengambil keputusan akademis, mempersiapkan diri untuk belajar di Inggris, memahami kehidupan di sana, dan membuka peluang pelatihan yang akan membuka pintu peluang potensial. . di masa depan.

Kita temui pada acara Study in the UK Expo 2024 kemarin, The Chevening Scholarship dan British Council mengapresiasi upaya Study in the United Kingdom (SI-UK) di Indonesia dalam memfasilitasi konsultasi netral bagi pelajar Indonesia yang bercita-cita untuk mendaftar di salah satu universitas tersebut. universitas mereka. pilihan di Inggris. .

Summer Xia, Country Director British Council di Indonesia dan Director South East Asia, menjelaskan bahwa mereka sangat senang bisa mengikuti pameran Study in UK Expo yang ketiga kalinya, apalagi dengan disediakannya IELTS.

“Inggris terkenal dengan pendidikannya yang sangat baik dan menyambut calon siswa dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Study in the United Kingdom (SI-UK) Indonesia yang telah menciptakan kesempatan bagi siswa dan orang tua dari Indonesia mendapat informasi langsung dari universitas-universitas di Inggris, dan ini akan membantu mereka mencapai impiannya untuk belajar di Inggris. Bersama-sama, kita dapat mempererat hubungan Inggris-Indonesia untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Study Abroad dan Study Tour Program di UK (SI-UK) Indonesia Dalam kegiatan roadshow ini, Study in the UK (SI-UK) Indonesia juga membawa semangat akademik ke universitas-universitas bergengsi di Inggris melalui program-program menarik. Calon mahasiswa dapat mengikuti program seperti Study Abroad Tours dan Study Tours untuk memperdalam ilmu akademiknya tanpa harus langsung belajar full time di Inggris.

Belajar di luar negeri adalah program yang berlangsung 1 hingga 2 semester di universitas Inggris. Itu juga disebut sekolah musim panas. Program studi luar negeri di Inggris memiliki kelebihan karena pelajar Indonesia dapat mengikuti program tersebut pada saat libur kuliah, atau pada libur kuliah selama 1 semester atau 1 tahun.

Manfaat lain dari program ini adalah mahasiswa Indonesia dapat memperoleh Satuan Kredit Semester (SKS) dan dapat mentransfer SKS pada mata kuliah yang diambilnya selama mengikuti program ini. SKS yang mereka terima dapat digunakan untuk memenuhi persyaratan mata kuliah yang sedang diajarkan di Indonesia.

Gianti menjelaskan, melalui pengalaman langsung di tempat belajar terbaik di Inggris, mahasiswa Indonesia tidak hanya akan mendapatkan ilmu yang mendalam. Namun hal ini juga mengembangkan keterampilan dan koneksi yang sangat berharga bagi masa depan mereka.

“Program Study Abroad dirancang untuk memberikan perspektif komprehensif mengenai pendidikan tinggi di Inggris, memastikan siswa mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman belajar ini,” ujarnya.

Tidak sebatas pengalaman belajar langsung melalui program studi di luar negeri, Gianti juga menyebutkan bahwa pelajar Indonesia dapat mengikuti Study Tour yang ditawarkan oleh Study in UK (SI-UK) Indonesia. Program ini akan memberikan pengalaman langsung dan pemahaman mendalam tentang lingkungan akademik di kampus-kampus terbaik di Inggris.

Calon mahasiswa peserta program ini akan mengunjungi universitas terkemuka seperti University of Oxford, University of Edinburgh, King’s College London, University of Manchester, dan masih banyak lainnya.

“Program ini akan membantu mereka mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang kehidupan siswa dalam lingkungan pendidikan berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, melalui program ini kami juga menawarkan kegiatan menarik lainnya seperti kunjungan ke stadion Manchester United dan The Beatles Museum. “Peserta dapat mengikuti berbagai kegiatan bernuansa Inggris yang diselenggarakan bersama Study in UK (SI-UK) di Indonesia,” kata Gianti. Pernyataan Kehormatan Pj Gubernur Kaltim di Unissula Semarang (Pj) Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dikukuhkan sebagai Guru Besar Kehormatan Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. dianrakyat.co.id.co.id 28 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D