0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Australia ingin mewujudkan program internasionalisasi kampus. Mengikuti Higher Education Expo yang dilaksanakan pada tanggal 4-8 Maret 2024 di Perth.

Untuk informasi anda; Pameran ini bertujuan untuk mempertemukan ribuan profesional pendidikan tinggi dari seluruh dunia untuk mengembangkan kerjasama dan kolaborasi antar universitas.

Pada upacara ini, UMSU membuka stand pameran yang berlokasi di W-31, tempat organisasi, mata kuliah dan program studi; Profil dan spesifikasi ditampilkan merinci kolaborasi dan potensi peluang kolaborasi.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III UMSU; Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Rudianto diwakili oleh M Sharez Hafiz, Sekretaris Lembaga Kerjasama dan Hubungan Internasional dan Muhammad Rafii, Ketua Pusat Bahasa UMSU.

Rektor UMSU Prof. Dr Agussani MAP bahwa keikutsertaan kampusnya dalam ajang internasional tersebut antara lain pertukaran dosen dan mahasiswa; penelitian kolaboratif; Dijelaskannya, pihaknya bermaksud memperkenalkannya kepada UMSU di seluruh dunia untuk mengembangkan kerja sama dan kolaborasi di berbagai bidang seperti forum ilmiah. .

“Langkah ini diambil untuk menjawab tantangan internasionalisasi pendidikan tinggi yang tidak bisa dihindari. UMSU bertekad mengembangkan kerja sama internasional dengan organisasi internasional dari semua negara melalui pameran di Australia ini,” kata Agussani, Rabu, 6 Maret 2024.

Sementara itu Wakil Rektor III UMSU; Pada pameran dagang yang diselenggarakan di Perth oleh Rudianto, Amerika Serikat, Kanada Spanyol Jepang Australia Malaysia India Thailand Taiwan Hong Kong Dijelaskannya, hadir lebih dari 2.500 peserta dari berbagai cabang asal Korea. Slowakia, Indonesia dan lain-lain. Pameran ini dihadiri lebih dari 500 peserta pameran, termasuk UMSU.

“Alhamdulillah stand UMSU tidak pernah sepi pengunjung dari Asia, Eropa dan Amerika. Mereka sangat antusias untuk bekerjasama dengan kami,” kata Rudianto.

Sekadar informasi, University of Melbourne, Australia Monash University Australia; National University of Singapore Ia juga mengoperasikan beberapa kampus terkenal, termasuk Universitas Malaya Malaysia.

Kemudian University Australia National University Curtin University Australia University of Toronto, Canada Nagoya University Japan University of California Berkeley Amerika Serikat dan lain-lain

Dari Indonesia UMSU UI USU Beberapa kampus telah dibuka, termasuk UNPAD dan banyak universitas lainnya.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Dave Laksono menyambut baik kolaborasi teknologi pertanian di Kerajaan Pulau Pinang, Malaysia. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPR RI dari Golkar, Dave Laksono. dianrakyat.co.id.co.id 27 Apr. 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D