0 0
Read Time:4 Minute, 13 Second

dianrakyat.co.id – PB Djarum bersama Dinas Olahraga Djarum Foundation menyelenggarakan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum Tahun 2024.

Ajang ini merupakan upaya meningkatkan keterampilan, bakat dan teknik para atlet klub mitra PB Djarum di 19 kota di Indonesia.

Sebanyak 363 atlet dari 27 klub mitra PB Djarum berjuang untuk mencapai level tertinggi dalam persaingan sengit yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, 20-24 Februari 2024.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengungkapkan Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 merupakan upaya memperkenalkan turnamen kompetitif bagi atlet-atlet muda peserta klub mitra PB Djarum.

Dengan pengalaman bertemu dengan lawan-lawan dari berbagai daerah di Indonesia, kami berharap para atlet dapat meningkatkan kemampuannya untuk memantapkan harapannya menjadi pahlawan bulutangkis dan mengharumkan nama Indonesia di masa depan.

“Kejuaraan ini menjadi kesempatan bagi para atlet peserta klub mitra untuk mengukur kemampuannya melalui pertandingan kompetitif, dengan harapan ketika kembali dari kompetisi ini, mereka akan membawa kembali perlengkapan berharga yang dapat meningkatkan keterampilannya saat bertanding di level yang lebih tinggi.” dia berkata. jamur.

Kejuaraan ini juga merupakan dukungan nyata bagi klub-klub mitra sebagai garda depan penggerak ekosistem bulu tangkis di daerah untuk terus mengembangkan atlet-atlet muda.

“Sampai saat ini klub-klub daerahlah yang bersentuhan langsung dengan pembinaan atlet-atlet di usia yang sangat dini. Sebagai garda depan yang berkontribusi dalam pengembangan ekosistem bulu tangkis nasional, mereka juga harus mendapat perhatian untuk terus berkembang dan menghasilkan kualitas. atlet,” lanjutnya.

Kejuaraan klub mitra PB Djarum 2024 ini akan dipertandingkan dalam empat kategori yakni U-9, U-11, U-13, dan U-15. Pada kategori U-9 dan U-11 terdapat tunggal, U-13 (tunggal dan ganda), dan U-15 (ganda).

Sedangkan 363 atlet yang mengikuti kejuaraan ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Nias, Sumatera Utara hingga Manado, Sulawesi Utara.

Ketua Panitia Penyelenggara Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 Sigit Budiarto mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan unik untuk mengakselerasi dan meningkatkan skill para atlet klub mitra PB Djarum.

Diharapkan dengan bertambahnya kemampuan, akan lahir atlet-atlet berkualitas di berbagai wilayah Indonesia.

“Kejuaraan ini memberikan tambahan jam terbang kepada atlet-atlet binaan klub mitra PB Djarum di luar kalender kompetisi bulu tangkis yang sudah ada. Jadi kami berharap, para atlet muda bisa memanfaatkan keunggulan ini untuk mengakselerasi kemampuannya agar bisa berprestasi lebih,” kata Sigit.

“Untuk saat ini ajang klub mitra ini bertujuan untuk menebar ilmu di bidang pembinaan atlet muda, sehingga meskipun klub tersebut berpusat di daerah, namun tetap dapat menerapkan model pembinaan yang efektif dalam mengembangkan bakat dan kemampuan atlet. ,” jelas Sigit.

Selain menjadi tuan rumah kejuaraan, PB Djarum juga menghadirkan pertemuan bersama dengan pelatih ganda campuran Richard Mainaky yang membahas pembinaan atlet muda klub mitra.

Pada acara ini, para pelatih klub mitra berbagi ilmu, pengalaman, serta tantangan dalam pembinaan atlet muda.

“Pada sesi bersama ini, saya akan lebih banyak berbagi pengalaman saya sebagai pelatih untuk memberikan motivasi kepada para pelatih klub mitra PB Djarum. Saya tekankan membangun motivasi, sebelum urusan teknis, karena yang pertama harus dimiliki seorang pelatih adalah insting. Dari pengalaman saya, bakat bisa dibentuk. “Untuk bakat itu, pelatih harus jeli melihat aura atletnya,” kata pelatih yang membimbing Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu.

Aditya Sindoro selaku Pembina Juara Klaten menyampaikan, Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum dan pertemuan bersama yang didalamnya merupakan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan para atlet muda dan juga memperkuat model kepelatihan bagi klub mitra dalam upaya melahirkan talenta-talenta berkualitas.

“Sehingga tidak hanya atlet saja yang bisa mengukur kemampuannya di lapangan, dalam kompetisi ini para pelatih juga bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman bagaimana cara efektif membina atlet muda.” Maka kita berharap kejuaraan klub mitra PB Djarum bisa berlangsung. reguler, bisa karena banyak hal yang bisa kita peroleh, baik dari sisi pemain, maupun dari sisi pelatih,” jelasnya.

Sementara itu, untuk memacu motivasi para atlet muda agar dapat mengasah kemampuan dan bakatnya sebaik mungkin, pada Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 ini mempertemukan Tontowi Ahmad.

Kepada para atlet muda, Owi – sapaan akrab Tontowi – memaparkan pengalamannya berlatih dan menggerinda sebelum mencapai level tertinggi di kancah bulu tangkis dunia.

“Semoga dengan hadirnya PB Djarum Partner Club Championship 2024 ini dapat meningkatkan motivasi anak-anak dalam bermain bulu tangkis dan mempunyai tujuan dalam bertanding,” kata Owi.

“Dari kejuaraan seperti ini saya berharap dapat tumbuh banyak keinginan untuk bermain bulutangkis, semangat untuk berolahraga dengan harapan dapat terus memajukan seniornya dalam persiapan nasional untuk meraih gelar juara dunia, gelar olimpiade atau gelar All England,” ungkapnya. Owi yang bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2005.

Salah satu atlet muda yang tampil sebagai juara pada kejuaraan ini adalah Aqila Zyan Noufalin yang berlaga di kategori putri U-9 setelah mengalahkan lawan Della Alvera Telaumbanua dari PB Suluh.

Sempat kalah di laga pembuka, pebulutangkis muda asal Ariesta Semarang ini mampu bangkit di laga kedua dan laga penentuan dengan skor 17-21, 21-13, 21-19. “Saya tidak merasa lelah, pada dasarnya saya berusaha mengejar poin hingga akhir,” kata Zyan. Ganas, Indonesia mengalahkan Inggris 5:0 di Piala Thomas. Tim Merah Putih mengalahkan Inggris 5-0 di Hi-Tech Zone Sports Center Gymnasium. dianrakyat.co.id.co.id 27 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D