0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Geely Auto melaporkan penjualan mobil mencapai 2,17 juta unit pada 2024. Angka tersebut naik 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Geely Coolray menjadi kontributor utama dengan skor satu juta unit di 51 negara. Pencapaian tersebut menjadikan Coolray salah satu dari tiga SUV teratas buatan China di enam merek besar.

Selain Coolray, ekspor Monjaro mengalami peningkatan sebesar 150 persen setiap tahunnya. Sayangnya, Geely tidak menjelaskan secara detail angka yang diterima.

Model lain yang diterima dengan baik adalah Emgrand, yang termasuk dalam tiga sedan 3A teratas di sembilan merek besar.

Di sisi lain, Geely EX5 menyita perhatian dunia setelah tampil di pameran internasional seperti Automechanika Frankfurt, Thailand Auto Expo, dan IMXPO Hong Kong.

Pencapaian positif lainnya yang diraih Geely pada tahun 2024 adalah rekor ekspor yang mencapai 403.923 unit atau meningkat 53 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada tahun 2024, Geely Auto akan memperluas jangkauan globalnya hingga mencakup lebih dari 80 negara dan wilayah, serta memasuki lebih dari 10 pasar baru, sekaligus memperkuat aktivitas operasional di pasar yang pernah digarapnya sebelumnya, seperti Timur Tengah, Eropa Timur, dan Latin. Amerika.

Ekspansi strategis ini terus digencarkan setelah Geely berhasil meluncurkan 16 model di 40+ negara dan wilayah, demikian komitmen Geely untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik serta pengalaman pelanggan terbaik untuk khalayak global yang berbeda, tulis Geely dalam keterangan resminya, Senin ( 6/1/2025).

Geely juga memperluas jangkauan produknya dengan membangun dua pabrik baru di Asia dan Afrika, serta mendirikan empat anak perusahaan di Indonesia, Australia, Filipina, dan Chile untuk memperluas jangkauan pasar lokal.

“Untuk meningkatkan rantai pasokan, Geely telah mengembangkan jaringan suku cadang global yang didukung oleh satu pusat layanan dan lima fasilitas strategis di luar negeri,” kata Geely.

Pada tahun 2025, Geely Auto akan mencapai target penjualan global sebesar 2,71 juta unit, serta pengembangan sistem operasi, kemampuan bisnis, strategi produk, dan layanan purna jual yang komprehensif.

Untuk mencapai hal tersebut, Geely juga menawarkan beberapa solusi yang dirancang khusus di pasar berbeda dan mengikuti strategi “multi-energi” dengan menawarkan beberapa pilihan kendaraan, termasuk ICE, hybrid, listrik, dan metanol.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D