JAKARTA – Indonesia akan menjadi negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan pertumbuhan sebesar 30,5% pada tahun 2024, menurut lembaga penelitian Jerman, ECDB. Oleh karena itu, OrderOnline terus mencari masukan dari pengguna untuk meningkatkan startup sebagai penyedia sistem bisnis online.
Rowan Alfari, CEO dan pendiri OrderOnline, mengatakan Sabtu (20/7/2024), “Saat ini 80% produk OrderOnline merupakan hasil komentar pengguna yang mungkin dapat mempengaruhi pengguna lain di OrderOnline.”
Sebagai salah satu startup Bootstrap terbaik yang tersedia pada tahun 2018, Rowan menekankan, Order Online tetap hidup berkat semua masukan yang diberikan pengguna. Didirikan dengan harapan dapat mendukung bisnis online para pebisnis di Indonesia, menurutnya, semua yang dilakukan OrderOnline didasarkan pada pengetahuan dan kesadaran para pebisnis online.
“Tahun ini kami berharap dapat lebih dekat dengan mitra penjualan OrderOnline, sehingga dapat terus update dengan kebutuhan para pedagang online sehingga dapat memberikan solusi yang relevan dan relevan,” kata Rowan di sela-sela acara vendor . Kuningan. .
Fazlur Rahman, CTO dan salah satu pendiri OrderOnline, menambahkan pihaknya bermimpi menjadikan OrderOnline perusahaan miliar dolar dengan membangun ekosistem digital yang akan membantu pengecer online di Indonesia. Oleh karena itu, kata dia, sejak awal OrderOnline berkomitmen untuk terus mendukung, mendorong, dan memberdayakan pelaku bisnis online lokal agar bisa tumbuh dan berprestasi.
Untuk itu, pada tahun ke-6 berdirinya perusahaan, OrderOnline telah menyelenggarakan beberapa acara berupa empat program yang dirancang untuk mengapresiasi, mendengarkan, dan memberdayakan pengguna. Rangkaian acara diawali dengan “#CouldBeCloser”, sebuah proyek bertemu para retailer yang akan dilaksanakan di 20 lokasi.
Mereka mengunjungi kantor atau rumah pengguna OrderOnline sebagai cara untuk mengapresiasi dan mendengarkan langsung pengguna yang menjalankan bisnis online. Tujuan dari program ini adalah untuk mengidentifikasi permasalahan yang dihadapi pengguna OrderOnline dan memberikan solusi bagi bisnisnya.
“Setelah mengunjungi beberapa vendor, ternyata tidak banyak permasalahan yang ada bagi pertumbuhan dan keberlangsungan bisnis online, khususnya pada manajemen tim. Ini menjadi pengetahuan baru bagi kami,” kata Rowan.
Kemudian, program “#BisaMore Awards” yang memberikan penghargaan langsung kepada 10 pengguna OrderOnline terpilih. Proyek ini merupakan pengakuan atas partisipasi pengguna yang mempromosikan semangat #CanBeMore di antara mitra bisnis online kami.
Selain aplikasi chatting penjual, OrderOnline juga memiliki Mini Kopdar “#BisaLebihBermakna” yang merupakan tempat chatting antara OrderOnline dan pengguna. Acara tersebut akan menjadi ajang berbagi ilmu antara pengusaha online dengan CEO dan co-founder Order Online.
“Tujuannya untuk memfasilitasi percakapan tidak hanya antara Order Online dengan penggunanya, tetapi juga antar pemilik usaha online untuk meningkatkan usahanya,” tutupnya.