JAKARTA, dianrakyat.co.id – Firma riset Counterpoint menyebut Oppo masih masuk dalam lima besar pemimpin pasar ponsel (smartphone/HP) di Indonesia pada kuartal I 2024, bersama Samsung, Realme, Vivo, dan Xiaomi. Namun, Oppo mengangkut barang tersebut. Kuartal I diperkirakan turun 17 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu atau triwulan I 2023. Menurut Counterpoint, penurunan tersebut disebabkan Oppo mengurangi penjualan di segmen entry-levelnya. Sementara Head of Public Relations Oppo Indonesia, Urga Bimaputra mengaku terus menggunakan strategi peluncuran smartphone untuk semua segmen, baik flagship (kelas atas/premium), medium (menengah), dan Entry Level (Pemula). Untuk bertahan dan terus berbisnis hingga akhir tahun 2024. Ia mengatakan, dalam dua tahun terakhir, Oppo aktif meningkatkan penjualan produk. Dimulai dengan dirilisnya Find N Flip dan terakhir generasi berikutnya seperti Find N2 Flip, Find N3, dan Find Flip N3. Meski demikian, OPPO tidak melupakan peluncuran model baru untuk kelas menengah dan entry level di tahun 2023, seperti seri Reno10 untuk kelas menengah, Oppo A78 dan A38 untuk kelas satu. “Mengapa kami terus melanjutkan dan menjadi pemimpin pasar pada tahun 2022 dan 2023, karena kami menghasilkan produk yang jangkauannya dapat memenuhi setiap sektor. Oleh karena itu, tidak ada fokus hanya pada segmen kecil (entry level), baik itu flagship maupun mid-range,” kata Erga di Jakarta. Kamis 1 Agustus 2024. Oppo Find dianrakyat.co.id.co.id 19 November 2024
Read Time:1 Minute, 5 Second