0 0
Read Time:3 Minute, 8 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Transformasi yang dilakukan Bank Mandiri, termasuk pengembangan karir pegawai, membuahkan hasil manis. Bank Mandiri dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia oleh LinkedIn Top Companies 2024.

Kesuksesan Bank Mandiri pada tahun ini juga menandai tahun ketiga berturut-turut Bank Mandiri masuk dalam daftar bergengsi LinkedIn Best Companies, melanjutkan posisi kepemimpinannya setelah dinobatkan sebagai Perusahaan Terbaik pada tahun 2023.​

Publikasi resmi “LinkedIn News Asia” mengutip “LinkedIn Best Companies 2023”, yang merangkum 15 perusahaan yang paling cocok untuk membantu karyawan memajukan karier mereka berdasarkan pengembangan keterampilan, keberlanjutan perusahaan, peluang eksternal, dan keragaman gender. Bank Mandiri secara konsisten diakui menciptakan lingkungan kerja yang inovatif, inklusif, dan berorientasi pada pengembangan pegawai.​

Direktur Kepatuhan dan Sumber Daya Manusia Bank Mandiri Agus Dwi Khandaya menjelaskan, sejak didirikan pada Oktober 1998, Bank Mandiri selalu mengutamakan pengembangan dan pengelolaan pegawainya yang dikenal dengan sebutan Mandirian. Menurut dia, bank berlogo pita emas ini disiplin dalam mengelola jaringannya. Karyawan di semua tingkatan diharapkan untuk berpartisipasi dalam program kepemimpinan dari organisasi lokal dan global ternama.​

Tak hanya itu, Bank Mandiri secara konsisten telah menyelesaikan dan menerapkan berbagai elemen praktik terbaik pengelolaan sumber daya manusia. Dari Sistem Manajemen Kinerja, Manajemen Kepemimpinan Jalur, Kapabilitas Manajemen Teknologi, Perencanaan Bakat dan Suksesi, Pembinaan Berbasis Kekuatan, Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Tahunan, Sekolah Bisnis Global Kemitraan Strategis, Dialog Pembangunan, Program MyLead dan masih banyak program andalan lainnya.

“Di Bank Mandiri, kami percaya bahwa kemampuan, ketrampilan, dan kapabilitas karyawan kami di seluruh tingkatan mempunyai dampak yang signifikan terhadap pembangunan berkelanjutan perusahaan dalam jangka panjang,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (16/4).​

Guna mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, Agus Dwi Khandaya mengungkapkan bahwa pengembangan karyawan atau personal telah menjadi strategi utama perusahaan sejak awal. Bank Mandiri tetap berkomitmen untuk membina generasi penerus Mandiri agar dapat mewujudkan potensi maksimalnya melalui program pengembangan pegawai berupa developmental dialog, active self-learning, dan on-the-job experience. Penciptaan bersama karyawan, pemimpin, dan sumber daya manusia.​

Setiap insan Mandirian tidak hanya berkontribusi terhadap perkembangan perusahaan, namun juga memiliki kemampuan bersaing dan beradaptasi terhadap perubahan. Selain itu, Bank Mandiri juga akan bertanggung jawab untuk mengembangkan keterampilan dan karakter sekitar 38.000 pegawai organik semua generasi pada akhir tahun 2023.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara berkesinambungan, Bank Mandiri melakukan akselerasi karir, orientasi karir, penempatan karir, mobilitas talenta, pengembangan teknologi dan kepemimpinan melalui metode pelatihan di universitas korporasi atau program pelatihan, dan studi untuk gelar master di 15 universitas dunia. universitas terbaik (kembali).​

Selain itu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang juga semakin meningkatkan persaingan yang ketat dalam industri, khususnya di bidang keuangan. Untuk menjawab tantangan tersebut, Bank Mandiri secara berkala menyelenggarakan program My Digital Academy (MDA) sebagai wadah untuk menjaring talenta muda Indonesia di industri teknologi informasi (TI).​

“Kualitas pendidikan pegawai dan pengembangan talenta sejak awal karirnya menjadi fokus pengembangan Bank Mandiri secara optimal, dan kami berharap hal ini dapat berdampak positif bagi pembangunan sumber daya manusia Indonesia dalam jangka panjang,” jelasnya.

Agus menegaskan, Bank Mandiri sebagai institusi yang dinamis selalu berkomitmen untuk mengupayakan dan menerapkan perubahan berkelanjutan untuk meningkatkan dan mempertahankan relevansi dengan kondisi terkini.

Agus berkata: “Kami pada dasarnya mudah berubah dan kami mendorong karyawan kami untuk merangkul dan beradaptasi terhadap perubahan. Kami selalu berusaha untuk mengadopsi praktik terbaik di industri dan bahkan berinovasi untuk menciptakan standar baru untuk masa depan.”

Selain itu, Bank Mandiri juga mendapat pengakuan atas pencapaian kesetaraan gender di tempat kerja. Hal ini terlihat dari 52% pegawai Bank Mandiri adalah perempuan.

Selain itu, 36% atau lebih posisi tingkat AVP dipegang oleh perempuan. Bank Mandiri tidak hanya fokus pada jabatan dan rasio pegawai, namun juga menyediakan fasilitas dan sistem kerja untuk mendukung ibu hamil dan nifas.​

“Kami berharap dapat terus berinovasi ke depannya, tidak hanya dalam melayani pelanggan dan masyarakat, namun juga dalam mengembangkan karyawan kami,” tutup Agus.

(*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D