0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

Jakarta, dianrakyat.co.id – Tingkat penetrasi internet di Indonesia saat ini sedang meningkat hingga mencapai 79,5% populasi. Konektivitas jaringan 4G juga mencakup 97,42 persen wilayah perumahan, namun konektivitas jaringan 5G hanya mencakup 3,53 persen. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Aryeh Setiadi mengatakan, selain penurunan akses internet, pemerataan akses internet juga merata. Kesenjangan digital juga memastikan adanya kesempatan yang sama di masyarakat. Beliau juga mengakui adanya upaya yang terus dilakukan untuk mengurangi kesenjangan digital melalui program dan kebijakan strategis di bidang pendidikan, ujarnya di Jakarta, Selasa, 10 September 2024. Selain itu, lanjut Menkominfo, konstelasi satelit harus digunakan untuk membangun akses broadband yang terjangkau ke perbatasan yang belum berkembang. dan area limbik (3T). Budi Arie menjelaskan implementasi solusi ini akan diperkuat melalui kolaborasi antar pemangku kepentingan, memfasilitasi transfer pengetahuan, dan membangun ekosistem digital yang inklusif. “Pemerintah terus melakukan upaya untuk mengurangi kesenjangan digital di tingkat nasional, antara lain dengan membangun infrastruktur seperti base station (BTS) di wilayah 3T, memperluas cakupan akses internet ke fasilitas pelayanan publik, dan menggelar kabel serat optik paralel. “Jaringan dan Peluncuran Satelit Multifungsi Satria 1”, kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arizis. Di era transformasi digital, inovasi dan konektivitas berbasis data akan semakin mempercepat kemajuan. Oleh karena itu, Datacomm Solution Day 2024 diadakan untuk mengeksplorasi inovasi dan solusi teknologi berbasis cloud computing di Indonesia. “Datacomm Solution Day 2024 adalah kesempatan besar bagi pemerintah, pengusaha, dan akademisi untuk mendapatkan informasi dan pembaruan mengenai solusi komputasi awan,” kata Benny Summitro, Direktur Cloud Computing dan TI di Datacomm Diangraha “Sebuah forum tempat kita dapat bertukar pengetahuan. ” “Kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi cloud secara optimal dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan dan efisiensi bisnis,” jelas Benny. Untuk meningkatkan kenyamanan bertransaksi, Banka Mandiri menyediakan layanan verifikasi bank garansi. Bank Mandiri memperkenalkan produk Bank Garansi (BG) dan peningkatan layanan Mandiri Call 14000, pusat layanan berbasis mesin penjawab yang tersedia 24/7. dianrakyat.co.id.co.id 7 November 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D