Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) berharap peluncuran layanan asuransi pembatalan tiket menjadi salah satu bentuk inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.
Ririn Widi Astutik, Executive Vice President Pemasaran dan Penjualan Angkutan Penumpang, mengatakan KAI akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) dan PT Mitra Jasa Pratama melalui Qoala for Enterprise untuk mencoba menyediakan melayani kepada pelanggan sesuai dengan perkembangan jaman
Pemberian asuransi berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan penumpang KAI dengan memberikan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket, kata Ririn Wen saat ditemui MNC Portal usai jumpa pers di lobi MNC Bank Tower Jakarta, Jumat (7/ 6). /2024).
Menurut Ririn, ada manfaat yang diperoleh KAI dari layanan asuransi ini, yakni KAI dapat memberikan layanan yang dapat meningkatkan kenyamanan penumpang atau pelanggan KAI dengan memberikan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket. penumpang mana yang dapat dikurangi Risiko dikenakan biaya 25% dari harga tiket jika tiket dibatalkan karena alasan tertentu.
Penumpang juga akan menerima pengembalian 100% biaya pembatalan tiket dengan alasan apapun. dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat tertundanya kereta api. “Di sisi KAI, proyek bisnis ini memberikan sumber pendapatan baru bagi perusahaan dalam bentuk bagi hasil,” kata Ririn.
Peluncuran kerja sama tersebut dihadiri oleh Yudi Hamka, Chairman Director PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Chairman Director MNC Insurance Wirahadi Suryana Jatiputra dan Senior Vice President Qoala For Enterprise Noviy Hutauruk.
Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan penumpang KAI dengan memberikan perlindungan perjalanan berupa produk asuransi pembatalan tiket. Perlu diketahui, pertanggungan asuransi dimulai sejak penumpang membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI, hingga 1 jam sebelum waktu keberangkatan.
Solusi inovatif ini menawarkan banyak manfaat. Ini termasuk pengembalian 100% biaya pembatalan tiket karena alasan apa pun. dan kompensasi atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keterlambatan keberangkatan kereta api