0 0
Read Time:4 Minute, 59 Second

dianrakyat.co.id – Perayaan ulang tahun ke-8 Shopee merupakan perayaan penuh semangat yang ditandai dengan kampanye ikonik, 12.12 Birthday Sale, yang sekali lagi menunjukkan dampak jangka panjang pada seluruh ekosistem yang terlibat. Dalam kampanye ini, Shopee tetap fokus mewujudkan komitmennya untuk memfasilitasi perluasan pasar guna mendukung penciptaan bisnis berkelanjutan bagi merek lokal dan UMKM di Indonesia. Pada hari puncak kampanye Birthday Sale 12.12, transaksi produk lokal meningkat 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Marketing Growth Manager Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, “Sejak diluncurkan di tengah komunitas, Kampanye Penjualan Ulang Tahun 12.12 merupakan bentuk upaya kami untuk menyampaikan apresiasi atas dukungan seluruh ekosistem yang bekerja sama untuk mengejar pertumbuhan dan perkembangan. dariShopee. Bukan sekadar ajang merayakan hari tua, momentum istimewa ini kami optimalkan agar memberikan dampak positif yang bertahan lama. Sejalan dengan misi kami, yaitu untuk terus meningkatkan kualitas hidup seluruh pengguna, kami sangat senang atas hal tersebut. 12.12 Anniversary Sale dapat terus memberikan banyak manfaat bagi setiap ekosistem setiap tahunnya. “Tahun ini kita bisa melihat bagaimana kinerja bisnis brand lokal dan UMKM meningkat berkat semakin antusiasnya pengguna terhadap produk lokal, kelengkapan dan rangkaian produk yang menarik. penawaran yang memberikan manfaat maksimal kepada pembeli dan fitur-fitur terbaru yang memberikan ruang berkreasi bagi para pembuat konten. untuk memperluas jangkauan mereka.

Meningkatkan kinerja produk lokal untuk UMKM dan pertumbuhan merek

Tahun ini, penjualan ulang tahun 12.12 kembali hadir dan menunjukkan pengaruh lebih besar dalam mendukung para pebisnis dalam konteks aktivitas komersial akhir tahun yang tinggi. Dengan memenuhi peran dan fungsinya, Shopee tidak hanya menyediakan sarana bagi pelaku usaha untuk menjangkau konsumennya, tetapi juga bekerja sama dan membantu mendorong pertumbuhan industri lokal. Selain memberikan lebih banyak peluang melalui kampanye 12.12 Birthday Sale, Shopee juga terus memperhatikan perilaku belanja online yang terus berkembang. Perubahan tren dan preferensi yang mempengaruhi keputusan pembelian menjadi salah satu hal utama yang dikembangkan, sehingga inovasi yang dihadirkan oleh Shopee dapat memfasilitasi pertumbuhan merek dan UMKM lokal, adaptasi dan mobilitas teknologi; Live shopping menjadi daya tarik utama tahun ini dengan pengalaman unik dan menyenangkan. Sesi Shopee Live menarik banyak perhatian dengan mencatatkan peningkatan transaksi lebih dari 49 kali lipat pada level tertinggi 12.12. Motivasi yang tinggi ini membuka lebih banyak peluang bagi pelaku ekonomi lokal untuk meningkatkan kinerja dan penjualannya. Konten visual yang kreatif dan informatif dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Shopee Video merupakan ruang kreatif bagi UMKM dan brand lokal untuk memberikan informasi dan hiburan produk melalui konten yang menarik. Semakin banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini, dimana pada puncak kampanye, peningkatan pesanan melalui Video Shopee mencapai 45 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Peningkatan signifikan produk lokal pada kategori fashion dan kecantikan

Sepanjang kampanye 12.12 Birthday Sale, hadirnya tema berbeda setiap harinya bagi pengguna memberikan wadah bagi brand lokal dan UMKM untuk menampilkan produknya secara maksimal. Pada kampanye 12.12, Payjian Sale, Super Beauty Day, End of Year Bonus 12 M Day, Fashion Day dan Shopee Video Day mencatatkan aktivitas belanja tertinggi. Berdasarkan 2 kategori brand lokal dan UMKM yang masih menjadi favorit pengguna, penjualan produk lokal pada kategori fashion meningkat 6 kali lipat dan kategori kecantikan meningkat lebih dari 8 kali lipat hingga puncak kampanye. Ada beberapa fakta menarik mengenai tren pengguna Shopee yang membeli produk merek lokal dan UMKM selama kampanye 12.12; Berbagai produk lokal dari kategori Fashion dan Kecantikan selalu menempati podium teratas sebagai produk yang paling banyak dicari oleh pengguna. Brand lokal dan UMKM terus berinovasi dengan teknologi yang memenuhi kebutuhan setiap individu. Evolusi fashion pakaian juga mendorong anak negeri untuk terus berkreasi. Jeans, jam tangan, dan kemeja menjadi tiga produk yang paling banyak dicari pengguna di kategori fashion. Di sisi lain, produk kecantikan lokal seperti parfum, krim bibir, dan pelembap menunjukkan keunggulannya. Menariknya, kategori Gift Boxes & Gift Baskets juga menjadi favorit di kampanye 12.12. Kebiasaan masyarakat berbagi hampers Natal dan Tahun Baru juga didukung oleh brand lokal dan UMKM, dimana kartu ucapan dan kertas kado menjadi produk pilihan untuk menyiapkan hampers akhir tahun pada kampanye 12.12 ini.

Perayaan promosi yang unik menambah daya tarik bagi pengguna

Berbeda dari kampanye sebelumnya, pada 12.12 Anniversary Sale kali ini, Shopee menghadirkan festival promosi dan bonus akhir tahun senilai 12 juta yang memberikan cara berbeda bagi pengguna untuk memaksimalkan pengalaman belanja akhir tahunnya. Salah satu yang paling dinanti adalah Flash Sale 12 RB. Antusiasme untuk berpartisipasi dan mendapatkan produk-produk pilihan dengan harga $12.000 terlihat jelas pada hari puncak kampanye, baik untuk produk-produk khusus seperti mobil, sepeda motor, iPhone, emas dan lain-lain.

Kemeriahan kampanye ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang menghadirkan beragam promosi menarik tercermin dari meningkatnya animo pengguna dibandingkan kampanye dua tanggal bulan lalu, serta bertambahnya jumlah pengguna baru yang menggunakan QRIS dengan ShopeePay atau SPAyLater. dana. sumber. Pada kampanye ini, fitur pembayaran QRIS menggunakan ShopeePay atau SPAyLater paling banyak digunakan pengguna untuk melakukan pembelian berbagai kategori seperti belanja kebutuhan pokok, makanan dan minuman, pembelian paket perjalanan streaming, dan pembayaran parkir.

Total transaksi menggunakan fitur gratis transfer ke bank manapun juga meningkat, didukung dengan promo Cashback hingga 120.000. Selain kota-kota besar, kota Sidoarjo, Palembang, dan Makassar tercatat menjadi tempat yang paling banyak melakukan transaksi transfer selama ini masa kampanye.

Pengguna juga memanfaatkan kemeriahan kampanye diskon ulang tahun ShopeeFood 12.12 untuk menemukan flash sale berbagai kuliner. Olahan mie, burger, dan nasi ayam menjadi yang paling banyak dipesan pengguna melalui promosi Flash Sale selama kampanye.

“Shopee sangat berterima kasih atas kontribusi positif dan kolaborasi yang dilakukan seluruh ekosistem pada tahun 2023. Mengakhiri tahun dengan penuh semangat hendaknya menjadi penyemangat dan motivasi bagi Shopee untuk terus memberikan peluang, dukungan, dan inovasi yang dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. “.Monica tutup.

Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store dan aktifkan ShopeePay untuk pengalaman berbelanja yang lebih nyaman dan nyaman. Bersaing meningkatkan inovasi, e-commerce manakah yang paling populer di Indonesia saat ini? Kehadiran e-commerce telah mengubah cara masyarakat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Aplikasi belanja online apa yang disukai masyarakat Indonesia? dianrakyat.co.id.co.id 30 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D