0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Jakarta, dianrakyat.co.id – Asosiasi Produsen Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) berencana menggelar kompetisi konversi sepeda motor listrik di Sirkuit Sentul Kecil. Namun mereka menegaskan, tidak semua sepeda listrik modifikasi mampu bersaing.

Sebab, hanya sepeda motor listrik yang lolos uji tipe dan mendapat sertifikasi yang boleh berkompetisi. Hal ini tidak lepas dari keselamatan dan performa sepeda motor listrik yang mengikuti kompetisi.

“Kami ingin memastikan sepeda yang mengikuti kompetisi memenuhi standar keselamatan dan performa yang ditetapkan. Oleh karena itu, semua sepeda motor listrik harus melalui semacam pengujian dan mendapatkan sertifikasi,” kata Presiden Aismoli Budi Setiyadi, seperti dilansir dianrakyat.co.id Otomotif melalui situs resmi Aismoli, Rabu 21 Agustus 2024.

Jenis pengujian ini mencakup berbagai aspek teknologi termasuk perlindungan baterai, sistem pengereman, dan kestabilan sepeda motor saat berkendara. “Pengujian jenis ini sangat penting untuk memastikan sepeda motor listrik yang dimodifikasi dapat bekerja dengan aman dan memberikan performa terbaik pada kecepatan tinggi,” tambah Budi.

Selain itu, Aismoli bekerja sama dengan pihak berwenang untuk melakukan penelitian dan persetujuan sepeda motor listrik untuk berpartisipasi. “Kami ingin menjaga keutuhan dan kualitas ajang balap ini, sehingga hanya sepeda yang mengikuti aturan yang bisa ikut serta,” kata Budi.

Kami berharap ajang reli sepeda motor listrik ini dapat menjadi ajang promosi dan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan potensi sepeda motor listrik. Selain itu, kami berharap dapat mendorong minat masyarakat untuk beralih ke sepeda motor listrik dan mendukung program pemerintah untuk mengurangi emisi karbon.

Dengan kebijakan tersebut, Aismoli berharap dapat terciptanya ajang balap yang tidak hanya seru dan kompetitif, namun juga bagus dan berkualitas. Mereka pun berharap program ini dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk menggunakan sepeda motor listrik dalam kehidupan sehari-hari.

Kami optimistis sepeda motor listrik akan menjadi pilihan utama di masa depan. Balapan ini merupakan sebuah langkah kecil menuju tujuan besar tersebut, kata Budi sambil memperlihatkan sepeda motor listrik Scambler yang dibanderol Rp 453 jutaan yang dihadirkan pabrikan Renault kumpulan sepeda motor listrik bernama Heritage Spirit Scrambler R4 pada tahun 2024. Paris Motor Show dianrakyat.co.id.25 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D