0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

Halmahera, 18 Januari 2024 – Hari keempat tur Terios 7 Wonders Ternate-Halmahera telah tiba dan tempat yang dikunjungi tim termasuk dianrakyat.co.id Otomotif adalah surga tersembunyi bernama Pulau Babua di Teluk Jailolo, Halmahera Barat.

Pulau Baboa memiliki sejarah yang panjang. Pulau ini telah dihuni sejak zaman prasejarah, terbukti dengan ditemukannya artefak kuno di pulau tersebut. Pada masa Kerajaan Jailolo, Pulau Babua merupakan salah satu wilayah kerajaan.

Pulau kecil di tengah Teluk Jailolo ini mungkin tak berpenghuni, namun keajaiban alam bawah lautnya mampu memukau siapa pun. Membenamkan diri di perairan jernih Pulau Baboa seperti memasuki akuarium besar.

Terumbu karang beraneka warna menari-nari, dihuni ribuan ikan kecil yang meliuk-liuk riang. Anda mungkin menemukan ikan badut yang bersembunyi di semak-semak atau ikan neon.

Bagi penyuka diving, Pulau Babua menawarkan lebih dari sekedar snorkeling. Temukan tempat-tempat rahasia dengan formasi karang yang unik, seperti gugusan karang berbentuk katedral atau dinding karang yang dipenuhi spons warna-warni. Faktanya, terdapat gua bawah air yang menunggu untuk ditemukan oleh penyelam berpengalaman.

Hal ini tidak mengherankan mengingat Teluk Jailolo merupakan salah satu kawasan konservasi terumbu karang terbesar di Indonesia. Di teluk ini terdapat lebih dari 200 jenis terumbu karang dan ribuan jenis ikan. Teluk ini juga menjadi habitat berbagai jenis biota laut lainnya seperti penyu, duyung, dan lumba-lumba.

Selama empat hari berkeliling Trios dan Halmahera, tim Trios 7 Wonders menggunakan mobil Daihatsu Trios. Tergolong SUV, model ini sudah 10 tahun berkelana berkelompok keliling pelosok nusantara.

Program Trios 7 Wonders dimulai di Sumatera pada tahun 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bangkulu, Pontianak dan Colca . (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba dan Ubao (2022) dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

Ketahanan kendaraan tujuh penumpang ini tak perlu diragukan lagi, berkat mesin 1.500 cc yang mampu melewati jalanan berbatu dan tanah. Selain itu, terdapat juga berbagai fitur canggih seperti airbag, surround display, hill start assist, dan vehicle kontrol stabilitas, serta rem ABS dan EBD. Mobil Daihatsu yang paling banyak diminta masyarakat Indonesia tahun ini. Daihatsu meraih pangsa pasar 19,8% dari total pasar domestik, dan penjualan diler tahun ini sebanyak 129.848 unit .id 11 pada bulan Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D