0 0
Read Time:2 Minute, 27 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Selain mobil listrik SU7 yang memukau, Xiaomi juga memamerkan robot anjing pintar CyberDog 2 di Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Barcelona, ​​​​Spanyol.

CyberDog 2 berhasil menarik perhatian pengunjung, termasuk tim Tekno dianrakyat.co.id yang datang langsung ke booth Xiaomi yang bertemakan “Human x Home x Car”.

Yang menarik pengunjung pada robot anjing cerdas ini adalah gerakannya yang energik. Dia berbalik atau jungkir balik. Selain itu, instruksi untuk berjalan, berdiri, dan duduk dapat diberikan.

Dari luar, CyberDog 2 terlihat seperti miniatur ras Doberman Pinscher yang lucu namun berani. Ini berbeda dengan CyberDog generasi pertama yang hadir tanpa kepala (hanya badan dan empat kaki).

Xiaomi CyberDog 2 dibekali 19 sensor presisi tinggi, termasuk sensor penglihatan, sentuhan, dan pendengaran, sehingga dapat berinteraksi layaknya anjing sungguhan.

Robot anjing pintar ini juga dilengkapi dengan kamera RGB, kamera interaktif bertenaga AI, empat sensor ToF, sensor LiDAR, kamera depth, sensor ultrasonik, sensor lensa fisheye, sensor gaya, dan dua sensor Ultra Wide Band. . lengkap.

CyberDog 2 bahkan dilengkapi dengan modul kamera kedalaman Intel RealSense D430 untuk membantu robot dalam menghindari rintangan dan tujuan navigasi.

CyberDog 2 dapat dikontrol dengan tiga cara: aplikasi telepon, kontrol suara, dan remote control yang dijual terpisah.

Sistem XiaoAI yang dibangun pada CyberDog 2 Xiaomi memungkinkan robot digunakan untuk mengontrol perangkat rumah pintar yang kompatibel seperti TV, penyedot debu, AC, dan pembersih udara.

CyberDog 2 memiliki empat mikrofon dan kompatibel dengan algoritma suara AI Xiaomi, serta 3 port Type-C dan 1 port HDMI untuk menghubungkan periferal.

Di MWC 2024 Barcelona, ​​​​Xiaomi tidak hanya memperkenalkan CyberDog 2, tetapi juga Xiaomi 14 Series, Watch 2, Watch S3, Band 8 Pro, serangkaian perangkat IoT, dan mobil listrik Xiaomi SU7.

Xiaomi juga secara global meluncurkan mobil listrik pertamanya, SU7, pada ajang Mobile World Congress 2024 (MWC 2024) di Fira Gran Via, Spanyol pada Senin (26/2/2024) waktu setempat. 

Tekno dianrakyat.co.id sempat melihat mobil listrik ini dari dekat di MWC 2024. Xiaomi SU7 dalam warna Aqua Blue terlihat sangat sporty bak supercar. 

Lampu depannya terlihat agresif dengan aksen LED mirip McLaren 750S. Sementara itu, bagian belakangnya sangat menonjol dengan desain lampu dinamis yang dipadukan dengan strip LED. 

Lampu belakang Xiaomi SU7 beserta velg berukuran 19 dan 20 inci memberikan kesan high-tech dan sporty sehingga membuat tampilan semakin garang. 

Sayangnya, tidak semua orang yang mengunjungi booth Xiaomi memiliki akses melihat interior SU7 sehingga menyulitkan untuk melihat interiornya. 

Namun, Xiaomi sebelumnya telah mengungkapkan desain kabin SU7 yang minimalis, berpusat pada layar sentuh besar tanpa tombol di konsol.

Menurut pemberitaan sebelumnya, SU7 akan diluncurkan dengan dua paket baterai, baterai standar 73,6kWh dengan jangkauan hingga 668km dan baterai 101kWh yang menjanjikan jangkauan 800km dengan sekali pengisian daya. 

Selain itu, mobil listrik ini memiliki mesin 299 hp dengan penggerak roda belakang dan bertenaga 673 hp. Ia memiliki sistem penggerak semua roda motor ganda yang kuat.

Xiaomi mengatakan SU7 akan bermain di segmen mobil listrik premium dan siap bersaing dengan merek mobil ternama seperti Porsche. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D