0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Republik. Senin (15/7/2024) pagi WIB meraih penghargaan Player dan Man of the Match atas penampilannya di Olympiastadion.

Pemain internasional Athletic Bilbao berusia 22 tahun, yang menjadi target utama klub-klub top Eropa, telah menjadi salah satu pemain terbaik Spanyol musim ini dalam tujuh kemenangan beruntun mereka. Usai meneror bek Inggris di kedua kubu, ia menyundul umpan silang Lamin Yamal pada menit ke-47.

“Saya tidak akan pernah melupakan hal ini sepanjang hidup saya. Setiap pesepakbola memimpikan hal ini,” ujarnya kepada wartawan di Reuters.

“Dan karena itu, suatu hal yang membuatku bangga. Aku selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu timku. Memang benar orang-orang mulai mengenali dan menghormatiku, dan aku sangat bersyukur atas kehormatan ini.”

Amal sudah mendapatkan reputasi atas gol-golnya yang mengesankan di semifinal, namun kali ini ia tidak mendapat kesempatan untuk bersinar. Karena pengawalan kuat para pemain Inggris, Yamamal tidak menemukan ruang untuk berlari.

Williams terus melompat ke sayap, mendukung rekan setimnya. Williams membantu Yamal di sayap kanan saat Laroja kesulitan melewati pertahanan disiplin Inggris. Williams berulang kali membelokkan pemain Inggris Kyle Walker ke kiri, namun umpannya di dalam kotak gagal menemui rekan setimnya.

Namun, dia gagal mencetak gol dalam waktu dua menit setelah pertandingan. Williams mengambil tendangan bebas dari Yamamal dan dengan gemilang mengalahkan kiper Inggris Jordan Pickford.

“Ini merupakan tahun yang baik bagi saya,” kata Williams, yang lahir di Spanyol dari orang tua asal Ghana dan saudara laki-lakinya Inaki yang bermain untuk tim nasional Ghana. “Orang tua saya melalui banyak hal untuk sampai ke sini. Mereka menanamkan dalam diri saya rasa hormat dan kesetiaan.”

Pada menit ke-73, pemain pengganti Inggris Cole Palmer menyamakan kedudukan. Williams melanjutkan pertarungan dan menggantikan Mikel Oyarzabal di akhir pertandingan, membawa Spanyol meraih gelar Eropa keempat mereka.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D