0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Jakarta – Pemain timnas Indonesia Thom Haye yakin tim besutan Garud mampu menangani tim Irak saat kedua tim bertemu pada leg kedua Piala Dunia 2026 yang digelar pada 6 Juni 2024. .

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yakni bertemu Irak dan Filipina pada 11 Juni mendatang. Satu kemenangan di salah satu pertandingan tersebut akan mengamankan tiket timnas Indonesia ke babak ketiga. .

“Saya pikir mereka (Irak) adalah lawan yang bagus, mereka menunjukkan hal itu. Tapi saya pikir kami juga menunjukkan di pertandingan terakhir, bahwa sekarang kami memiliki kualitas yang lebih baik, dan kami pernah menghadapi mereka sebelumnya. Jadi bagi saya ada untung.” akan ada pertarungan tapi itu yang harus kita lakukan, bermain keras dan berjuang,” kata Thom saat ditemui usai latihan tim di Lapangan ABC, Gelora Kompleks Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Pemain kelahiran Amsterdam berusia 29 tahun itu mengaku merasa beruntung bisa tiba di Indonesia lebih awal, berbeda dengan banyak pemain lain yang bermain di luar negeri seperti Jay Idzes dan Justin Hubner. Karena sebentar lagi sampai, kamu bisa cepat beradaptasi dengan panasnya Indonesia.

“(Suhunya) berbeda dari biasanya, tapi saya sudah beberapa kali ke sini, jadi saya sudah terbiasa, oleh karena itu ada baiknya saya bergegas ke sini bersama seluruh tim untuk mempersiapkan diri. Laga berikutnya. Nah, baguslah saya ada di sini sekarang dan saya tahu saya siap saat laga ini dimainkan,” ujar pemain yang pernah berseragam klub Italia, Lecce.

Musim lalu, Thom bermain untuk tim Eredivisie SC Heerenveen, dengan rekor 32 penampilan dan empat gol. Terlepas dari rekornya yang mengesankan, kontraknya tidak diperpanjang oleh Heerenveen dan saat ini dia dilepas oleh klub mana pun.

“Oh. Saya tidak akan terus bermain untuk Heerenveen, seperti yang saya katakan ini adalah tahun yang bagus, jadi saya siap untuk langkah selanjutnya,” katanya.

Thom yang menyaksikan kekesalan timnas berharap level serupa bisa ditunjukkan di dua laga kualifikasi Piala Dunia melawan Irak dan Filipina.

“Saya tidak bisa bermain di final melawan Vietnam, tapi saya berada di lapangan. Saya melihat semangatnya, itu bagus untuk disaksikan. Kami berharap mereka bisa menahan kami di dua pertandingan berikutnya dan melihat bahwa kami semua bisa melakukannya, jadi ayo kita berdiri dan tunjukan apa yang bisa kita lakukan,” tutupnya. (Ant) PSSI bawa pemecatan Mancini, Nasib Shin Tae-yong di timnas terancam Indonesia? Jelang Laga Timnas Indonesia Lawan Jepang, PSSI Gelar akhir dari dua pelatih yang dipecat pada pertandingan ketiga Piala Dunia 2026 Shin Tae-yong mengancam dianrakyat.co.id.co.id 26 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D