0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Tinggal menunggu waktu saja sebelum smartphone terbaru Samsung, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 dirilis.

Meski belum ada kepastian mengenai tanggal peluncurannya setelah perangkat tersebut dirilis pada bulan Juli, namun bocoran mengenai desain dua smartphone lipat terbaru Samsung ini ditemukan secara tidak sengaja.

Rupanya bocoran desain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 ini terjadi secara tidak sengaja saat dipublikasikan di situs resmi Samsung Kazakhstan.

Gambar tersebut tentu saja kini telah dihapus, namun halaman tersebut sebelumnya menampilkan gambar yang jelas dari dua layar lipat generasi terbaru Samsung.

Mengutip Gizchina, Jumat (6/7/2024), berdasarkan materi promosi yang dihapus, baik Galaxy Z Fold 6 maupun Flip 6 tampak menggunakan bahasa desain yang mirip dengan Galaxy S24 Ultra.

Desain tersebut tampaknya diterapkan pada kedua smartphone lipat yang memiliki tepi dan sudut lebih tajam dibandingkan pendahulunya, yakni Galaxy Z Fold 5 dan Flip 5.

Namun berdasarkan informasi yang sama, Galaxy Z Fold 6 memiliki bezel kamera baru di bagian belakang. Tidak ada peningkatan dalam hal kamera, tetapi gambar yang sama menunjukkan bahwa sensor sidik jari yang dipasang di samping tetap menjadi fitur yang dipertahankan dari Fold 6.

Sementara itu, Galaxy Z Flip 6 akan mempertahankan bentuk clamshell dari Flip sebelumnya. Meski begitu, ada perubahan pada desain kamera belakangnya. Namun tampilan casingnya tetap mempertahankan ukuran dan bentuk yang sama.

Nampaknya Galaxy AI akan menjadi nilai jual utama smartphone ini. Hal ini semakin memicu rumor bahwa Samsung akan menekankan kecerdasan buatan.

Selain pembaruan desain, Galaxy Z Fold 6 kemungkinan akan memiliki lipatan yang kurang terlihat dibandingkan versi sebelumnya.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan mengalami perubahan desain yang sangat signifikan.

Baru-baru ini muncul informasi bahwa Galaxy Z Fold 6 akan mengadopsi desain ponsel Samsung sebelumnya, Galaxy S24. Tak hanya itu, ponsel layar lipat ini juga akan memiliki layar luar (display) yang lebih lebar.

Salah satu sumber mengungkap desain Galaxy Z Fold 6 di X/Twitter. Berdasarkan laporan Gadgets360, Jumat (31 Mei 2024), Galaxy Z Fold 6 akan memiliki desain yang lebih kotak seperti Galaxy S24 Ultra.

Tak hanya itu, leaker juga membocorkan informasi mengenai cover layar Samsung Galaxy Z Fold 6 yang lebih lebar dan berukuran 6,3 inci. Layar ini merupakan peningkatan dari Galaxy Z Fold 5 yang berukuran 6,2 inci.

Bocoran mengenai Galaxy Z Fold 6 semakin sering muncul seiring semakin dekatnya jadwal peluncuran.

Baru-baru ini salah satu situs pengujian mempublikasikan hasil benchmark Samsung Galaxy Z Fold 6. Seperti disebutkan dalam Android Headlines tertanggal Minggu (19 Mei 2024), ponsel ini memiliki nomor model SM-F956U.

Samsung Galaxy Z Fold 6 mencetak 1946 poin dalam pengujian single-core, sedangkan ponsel ini mencetak 6619 poin dalam pengujian multi-core. Menurut laporannya, ponsel ini dipastikan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Spesifikasi lain yang terungkap di situs Geekbench adalah Galaxy Z Fold 6 hadir dengan RAM 12 GB. Ponsel ini selanjutnya akan menggunakan sistem operasi Android 14 dengan desain One UI 6.1.

Menjadi seri andalan, ponsel ini tentu akan memiliki fitur Galaxy AI yang hadir di seri Galaxy S24. Samsung Galaxy Z Fold 6 diperkirakan akan diluncurkan pada 10 Juli.

Namun, Samsung masih belum mengonfirmasi tanggal peluncuran perangkat tersebut. Namun beberapa laporan membocorkan jadwal rilis ponsel Samsung ini.

Menurut kabar yang beredar, peluncuran ponsel terbaru Samsung ini akan berlangsung di Paris dan kemungkinan besar ponsel tersebut akan dirilis serentak di seluruh dunia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D