0 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

dianrakyat.co.id, PALU — Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), berkomitmen memberikan kesempatan bagi warga Palestina untuk mengenyam pendidikan dengan belajar di kampus secara gratis.

 

“Ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian UIN Datukharam terhadap Palestina,” kata Rektor UIN Datukharam Balu Prof Luqman S Tahir di Balu, Selasa (30/7/2024).

 

Dijelaskannya, peluang yang ditawarkan UIN Datokarama kepada masyarakat Palestina untuk memperoleh pendidikan tinggi mulai dari jenjang pertama (S1), jenjang kedua (S2), jenjang ketiga (S3) melalui beasiswa.

 

Rektor UIN Datukharam, Prof Luqman S. Tahir, Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair S.M. Komitmen tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani pada Senin (29/7) di Balu dengan Al-Shun.

 

Kemudian memajukan pengabdian masyarakat internasional berupa peningkatan kesadaran hukum masyarakat internasional tentang hak asasi manusia dan penyebaran agama Islam serta penghormatan terhadap perdamaian di dunia internasional melalui seminar internasional di dalam dan luar negeri.

 

“Kerja sama yang kita bangun tidak hanya mempererat hubungan bilateral dan diplomasi antara UIN Datuk Karama dengan Palestina, tapi lebih dari itu,” ujarnya.

 

Kolaborasi ini mempererat tali kekeluargaan antara sivitas akademika dengan Palestina, baik secara individu maupun institusi.

“Dari silaturahmi ini, kami memberikan pendidikan gratis kepada generasi muda Palestina, berupa kuliah gratis selama empat tahun, dan kami menanggung biaya hidup mereka selama belajar di UIN Datogarama,” ujarnya.

Luqman menjelaskan, tujuan dari MoU tersebut meliputi pengembangan pendidikan tinggi, pengembangan pelayanan sosial internasional dalam meningkatkan kualitas pembangunan di dunia, meningkatkan upaya perdamaian di dunia dan penghormatan terhadap manusia. hak.

 

“Kerja sama jangka menengah di bidang pendidikan ini akan berlangsung selama empat tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan,” kata Rektor UIN Datuk Seri Luqman S Tahir.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D