0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta – Pelatih Inggris Gareth Southgate telah menetapkan skuad sementara untuk Piala Eropa 2024, tidak termasuk Marcus Rashford dan Jordan Henderson.

Dalam edisi yang terbit Selasa (21/5/2024), Rashford menjadi nama terbesar yang menghilang. Performa buruk sepanjang musim bersama Manchester United diyakini menjadi penyebabnya.

Dia hanya mencetak tujuh gol dalam 33 penampilan Premier League pada 2023/24 saat MU finis di urutan kedelapan, musim Liga Premier terburuk mereka (sejak 1992).

Dengan demikian, untuk pertama kalinya sejak Euro 2016, Rashford tidak masuk skuad Inggris. Rashford sebelumnya gagal mengeksekusi penalti pada final Piala Eropa 2020 melawan Italia dan berstatus cadangan saat The Three Lions berlaga pada 2022. Piala Dunia di Qatar.

Keputusan Southgate merupakan pukulan telak bagi kariernya. Apalagi Rashford menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di MU setelah menandatangani kontrak baru musim panas lalu.

 

Henderson, yang bergabung dengan klub profesional Saudi Al Atipak musim panas lalu sebelum pindah ke Ajax pada Januari, juga telah hengkang. Meski masih berusaha menarik perhatian Southgate dengan kembali ke Eropa, mantan pemain Liverpool itu dipastikan absen pada turnamen musim panas ini di Jerman.

Henderson memiliki pengalaman bermain di turnamen besar sebelumnya, termasuk Euro 2016 dan 2020, serta Piala Dunia 2018 dan 2022, namun Southgate memutuskan untuk memanggil para pemain muda.

Meski Rashford dan Henderson absen, ada nama-nama di skuad sementara Inggris yang bisa bersinar untuk musim 2023/2024. Curtis Jones, Jarel Kwansa, Jared Burnthwaite, Adam Wharton dan James Trafford termasuk di antara lima pemain yang belum mendapat caps.

Juga dalam daftar adalah Cole Palmer, Anthony Gordon, Ollie Watkins dan Owen Toney.

Kiper: James Trafford, Dean Henderson, Aaron Ramsdale, Jordan Pickford

Belakang: Jared Branthwaite, Jarrel Kwansa, Luke Shaw, Mark Gohey, Azri Kwansa, Louis Dunk, Joe Gomez, Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold

Tengah: Adam Wharton, Coby Mino, Curtis Jones, Conor Gallagher, Declan Rice, Jude Bellingham, James Maddison, Jarrod Bowen, Aberchi Eze, Anthony Gordon, Phil Foden, Cole Palmer, Bocayo Saka, Jack Grealish

Penyerang: Owen Toney, Ollie Watkins, Harry Kane

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D