0 0
Read Time:2 Minute, 19 Second

dianrakyat.co.id, Jakarta Anwar Zahid atau dikenal dengan Abah Anza adalah pengasuh Pondok Pesantren Sabilunnajah dan seorang khatib kondang asal Kanor, Bojonegoro. Ia tergabung dalam Ahlussunnah wal Jama’ah dan tergabung dalam organisasi Nahdlatul Ulama.

Baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya, ia membagikan momen menghadiri acara wisuda putranya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau dikenal dengan Gus Bima. Dalam keterangan yang dimuat fotonya, Anwar Zahid sempat menyampaikan salam dan doanya agar putranya dapat melanjutkan perjuangan evangelisnya.

Ingin tahu seperti apa rupa putra Anwar Zahid? Berikut kumpulan gambar-gambar tersebut pada Senin (27/05/2024).

Anwar Zahid membagikan momen di Instagram saat menghadiri acara wisuda putra semata wayangnya, Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau dikenal Gus Bima.

Saat Anwar datang bersama istrinya, ia membawakan bintang perak sebagai hadiah untuk putranya. Tak lupa Anwar Zahid menyampaikan salam dan doanya agar putranya dapat terus melanjutkan perjuangannya dalam berdakwah.

“Selamat Kagem Gus Bima. “Kami mendoakan keberkahan, keberkahan, kebermanfaatan ilmu yang diperoleh dan semoga Gus Bima dapat melanjutkan perjuangan Abah Yai,” tulis Anwar Zahid dalam postingannya di Instagram.

Tak hanya orang tuanya saja yang hadir, hadir juga orang penting dalam acara wisuda Gus Bima. Gus Bima terlihat memberikan penghormatan kepada pria berkursi roda tersebut dan Anwar Zahid, ayahnya, berada di ruang kerja ayahnya.

Banyak netizen yang memberikan ucapan selamat kepada pendakwah kondang dan putranya tersebut atas keberhasilan wisuda mereka.

Selamat dan sukses untuk Gus Bima, tulis akun @pikipron.

“Masya Allah. Selamat mencoba dan sukses ya Gus Bima dan Abah Umi. Semoga informasinya bermanfaat bagi orang lain. Amin,” tulis pemberitaan @purwati.azbar2.

Lahir pada 22 November 2006, Gus Bima saat ini baru berusia 17 tahun. Tentu saja, jalan yang harus ditempuh dalam hidupnya masih panjang. Selain itu, Gus Bima juga membagikan foto wisudanya dengan menambahkan caption pada koleksinya.

“Perjalanan baru, ini dia,” tulis Gus Bima dalam koleksi Instagramnya.

Di akun Instagram pribadinya, @_izzul_haq, juga terpampang foto Gus Bima dan kawan-kawan seperjuangannya. Musim kelulusan ini diabadikan sebagai kenangan sebelum mereka melangkah ke tahapan kehidupan selanjutnya.

Anwar Zahid, lahir pada 11 Maret 1974, kini telah menginjak usia 50 tahun.

Husnul Maram, Kepala Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur memberikan apresiasi atas upaya Pondok Pesantren Sabilunnajah dibawah kepemimpinan KH. Anwar Zahid. Di tengah pandemi, pesantren tersebut berhasil bertahan tanpa beban 1.200 santri yang membayar biaya, meski berada di desa terpencil.

Di pesantren KH. Anwar Zahid tertarik membaca dan menghafal Alquran. Di lingkungan pesantren inilah KH. Anwar Zahid memperdalam ilmu Alquran secara menyeluruh, termasuk dalam hal pengucapan, terjemahan, dan diksi.

Kyai Anwar Zahid Muda bersekolah di sebuah pesantren ternama di Jawa Timur. Selain menuntut ilmu agama, ia juga bertujuan mencari keberkahan di Pondok Pesantren Langitan Tiwban yang dipimpin oleh Baba Kyai Abdullah Faqih.

Dari pernikahannya, Anwar Zahid dikaruniai seorang putra bernama Abdillah Izzul Haq Bima Nawa atau lebih dikenal dengan panggilan Gus Bima.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D