0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Medan –  Penjabat Gubernur (Pj) Sumut Agus Fatoni memerintahkan agar anggaran yang ada, bila tidak mendesak, bisa kembali difokuskan untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Wilayah Sumut.

Hal itu diungkapkan Fatoni saat memimpin rapat persiapan PON XXI Tahun 2024 bersama Ketua Umum KONI Marciano Norman dan Kemenpora. Pertemuan ini digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan pada Kamis malam, 27 Juni 2024.

Selain itu, mantan Pj Gubernur Sumsel ini juga meminta Pemkab/Pemkot memfokuskan anggaran PON XXI 2024.

“Fokuskan anggaran pada PON 2024, apapun yang tidak mendesak bisa kembali fokus pada PON, karena ini menyangkut nama baik Sumut, nama baik Indonesia,” kata Fatoni. 

Fatoni mengatakan, ada beberapa upaya yang dilakukan untuk mempercepat persiapan PON XXI 2024, antara lain langkah-langkah strategis yang detail, penguatan komunikasi, sosialisasi yang lebih terbuka dan masif kepada masyarakat. 

“Dengan tinggal menyisakan 73 hari lagi, ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan kita bersama, agar PON 2024 dapat berjalan lancar dan sukses,” jelas Fatoni. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotjo secara praktis meminta semua sektor memperkuat koordinasi di antara mereka. Menurutnya, kerja sama antara Provinsi Sumut dan Aceh diperlukan untuk mensukseskan PON XXI 2024.

Untuk memperkuat koordinasi, bersama-sama menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi agar PON ini berjalan dengan baik, baik dari segi kinerja maupun administrasi,” kata Menpora. 

Dalam pertemuan tersebut, hadir Menpora Dito Ariotjo, Deputi 3 Kemenpora Rudi Sufahriadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Pangdam I/BB M Hassan, dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arif S. sekaligus menghadiri pertemuan ini secara virtual. Trinugroho.

Hadir pula unsur Forkopimda Sumut lainnya, bupati dan wali kota penyelenggara PON Sumut, pejabat Kementerian PUPR dan OPD terkait Pemprov Sumut. 2 tim Indonesia menghadapi klub elit dunia di Piala Asia 2024 Turnamen internasional bertajuk Asiana Cup 2024 resmi digelar di Stadion Madia, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 24 Oktober 2024. dianrakyat.co.id.co .id 24 Oktober 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D