0 0
Read Time:49 Second

dianrakyat.co.id, JAKARTA – Hujan diperkirakan masih akan terus terjadi di sebagian wilayah Indonesia dalam beberapa hari mendatang. Bagaimana cara menjaga kekebalan tubuh saat terkena musim hujan?

“Saat musim hujan, suhu juga lebih sejuk dan hujan turun secara bertahap. Kita perlu menjaga toleransi agar terhindar dari penyakit,” kata Luciana B Sutanto, ahli gizi klinis.

Pola makan yang sehat dan bergizi dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Luciana yang memiliki gelar doktor gizi dari Universitas Indonesia ini merekomendasikan pola makan terencana yang terdiri dari tiga kali makan utama dan dua hingga tiga kali camilan sehari.

Pola makan yang lengkap dan bervariasi terdiri dari makanan pokok sumber karbohidrat, suplemen kaya protein, serta sayur dan buah.

“Lagi pula, saat kita mengonsumsi makanan yang bervariasi, kita mendapatkan semua nutrisi yang kita butuhkan,” kata Dr. Luciana.

Luciana merekomendasikan konsumsi vitamin dalam jumlah kecil sebagai pelengkap makanan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Ia menjelaskan, dokter memberikan vitamin dosis besar hanya jika terjadi kekurangan, hal ini telah dibuktikan melalui pemeriksaan laboratorium.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D